Mahasiswa Sumenep Telanjang Dada di SPBU, Tolak Kenaikan BBM

0
949
Aktivis FAMS dan sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumenep, Jawa Timur mendatangi SPBU dengan telanjang dada sebagai protes kenaikan BBM oleh pemerintah (Dok.MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Sejumlah aktivis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi telanjang dada disejumlah SPBU setempat sebagai protes kekecewaan mereka terhadap pemerintah yang menaikkan harga BBM.

“Kami sengaja mendatangi sejumlah SPBU di Sumenep dengan menggunakan sarung tanpa baju sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang menaikkan harga BBM”, ujar Hasmi, Korlap dari Forum Aktivis Mahasiswa Sumenep (Fams), Sabtu Pagi dini hari (20/3/2015).

Hingga berita ini diunggah, sekelompok mahasiswa masih bertahan di SPBU.

Sekedar mengingatkan, tepat pukul 00.00 WIB tadi, pemerintah resmi menaikkan harga BBM pada Sabtu 28 Maret 2015.

Kenaikan ini berlaku untuk harga Ron 88 atau jenis premium untuk wilayah Jawa-Bali-Madura dengan tingkat kenaikan mencapai Rp 500 dari harga sebelumnya Rp 6900 menjadi Rp 7.400.

Sedangkan diwilayah penugasan diluar Jawa-Madura-Bali pemerintah memamtok harga premium Rp 7.300 dari sebelumnya Rp 6.800. Dan khusus harga solar mengalami kenaikan harga secara merta, yakni dari sebelumnya Rp 6.400 kini sudah naik menjadi Rp 6.900 perliter.

(Fer/MEX)