Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM—Mengaku kecewa dengan kinerja anggota DPRD Sumenep, membuat puluhan aktivis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Ektra Parlemen (GEMPAR) terpaksa turun jalan menggelar asksi unjuk rasa ke gedung wakil rakyat di Jl.Trunojoyo, Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (29/12/2016).

“Kami evaluasi kinerja anggota DPRD Sumenep sepanjang tahun 2016 ini tidak serius. Janjinya akan menyelesaikan 22 Raperda, tapi nyatanya hanya menghasilkan 10 Perda,”ujar Mahfud Amien, Korlap Aksi GEMPAR dalam orasinya.

Mahfud menuding, kinerja DPRD tidak serius karena hasil kinerja anggota dewan dalam menyelesaikan tugasnya tidak berbanding lurus dengan banyaknya anggaran yg dikeluarkan untuk kunker keluar daerah.

“Kami sangat kecewa dengan kinerja wakil rakyat kita yang hanya terkesan jalan jalan untuk menghabiskan anggaran tapi tidak serius melaksanakan tupoksinya sebagai anggota dewan,” pungkasnya.

Pantauan Madura Expose, usai melakukan orasi akhirnya,para pendemo ditemui oleh ketua DPRD Sumenep Herman Dalikusuma. Politisi asal Kecamatan Talango tersebut mengapresiasi gerakan aktivis mahasiswa dan berajanji untuk disampaikan melalui rapat internal pimpinan dewan. [Bkr/Ferry]