Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Reporter: Imran Boim/MaduraExpose.com
MADURAEXPOSE.COM, SENGGIGI – Lombok Travel Mart (LTM) edisi keempat akan segera digelar pada 24 Maret hingga 26 Maret mendatang. Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) NTB JN Wirajagat mengatakan dalam LTM IV ditargetkan total nilai transaksi bisa mencapai Rp 50 miliar hingga Rp 60 miliar dengan 254 buyer dari dalam dan luar negeri seperti agen travel dari Australia, India, Singapura, dan Malaysia, dengan sekitar 30 seller.

Lombok Travel Mart (LTM) akan diikuti oleh travel mancanegara dan indonesi serta hotel terbaik dilombok. Melihat peluang kunjungan wisatawan yang berkunjung kelombok, Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI), kembali menyelenggarakan acara Lombok Travel Mart (LTM) IV 2017.

Setelah sebelumnya ASPPI sukses dalam menyelenggarakan LTM; pada Lombok Travel Mart (LTM) 1 menghadirkan 141 buyer dengan 43 travel dan hotel dilombokyang dipusatkan di museum, pada Lombok Travel Mart (LTM) 2 sejumlah 200 buyer dengan 75 seller dengan mengekspose obyek wisata baru di selatan lombok dan Lombok Travel Mart (LTM) 3 200 buyer dengan 50 seller dipusatkan beach pink.

Tercatat pada LTM I total transaksi sebesar Rp 30 miliar dengan 150 buyer, LTM II sebesar Rp 40 miliar dengan 200 buyer, dan LTM III sebesar Rp 45 miliar dengan 220 buyer.Dalam acara Lombok Travel Mart (LTM) 4 yang diadakan selama 3 hari ini, ASPPI berekad akan menghadirkan 250 buyer dengan hotel tarvel terbaik dilombok dan 50 seller dengan target 50-60 Milyar.

“Pada LTM IV tahun 2017 ini kita hadirkan 250 bayer dan 50 seller,dari dalam dan luar negeri seperti agen travel dari Australia, India, Singapura, dan Malaysia” kata Jn Wira Jagat selaku ketua DPD ASPPI.
Bagi para peserta yang ikut dalam Lombok Travel Mart (LTM) 4ini tidak dipungut biaya, bagi peserta hanya membeli tiket, semua peserta akan kita jemput dan antar sampai ke lokasi penginapan, semuanya menjadi tanggungan dari panitia, terangnya.

Dalam penyeleksian buyer dari luar negri adalah semua agen travel yang sudah terdaftar secara resmi oleh mentri sesua dengan rekomendasi dari negara tersebut, sementara buyer dalam negri dengan mengundang semua travel perwakilan di tiap-tiap daerah, buyer yang memiliki akreditasi/potensi yang bergizi dan yang belum pernah ikut Lombok Travel Mart (LTM) sebelumnya.

“Menjadi peserta kegiatan Lombok Travel Mart (LTM) 4 2017 ini, yang sudah pernah ikut sebelumnya kita tidak libatkan, kita kasih kesmpatan kepada peserta yang belum ikut sebelumnya,” kata kata Gn Wira Jagat.

Kenapa dipusatakan di gili tarawangan?, menurut Wira Jagat, kerena yang dikenal pada saat ini hanya gili trawangan, maka dengan dipusatka acara di gili Air dapat menaikkan popularitas gili air dan nilai jual yang cukup baik, yang sejak tahun 1998 tour tidaklagi laksanakan, “maka kita kembalikan kejayaan Gili Air,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, kata wira jagat Lombok Travel Mart (LTM) 4 ini, akan dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya

Menjadi pasar dalam Lombok Travel Mart (LTM) adalah pasar baru yang sebelumnya kunjungan wisata dari austaralia dan india cukup menurun sehingga saat sekarang ini kita apgread kembali supaya animonya seperti yang terjadi tiga tahun sebelumnya tinggi dan selain itu juga ada malaysia, singapure. (oim)