KPU Sumenep: Tes Kesehatan Paslon itu dari IDI

0
636
Suasana pendaftaran paslon Cabup-Cawabup Sumenep di kantor KPU Kab setempat. (Foto:Maduraexpose.com)

Surabaya, Maduraexpose.com- Selama dua hari berturut-turut, dua pasangan calon (paslon) bupati dan calon wakil bupati Sumenep priode 2015-2020, yakni Busyro Karim – Ahmad Fauzi  dan Zainal Abidin – Dewi Khalifah menajalani tes kesehatan di RSU Dr Soetomo Surabaya sejak  Rabu lalu.

Dilakukannya tes kesehatan di Surabaya itu, menurut informasi yang digali di Kantor KPU Kab merupakan hasil penunjukan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Selama dua hari di Surabaya, semua paslon menjalani tes kesehatan yang meliputi psikotes dan kesehatan jasmani”, ujar Abd. Hadi, Komisioner KPU Sumenep kepada awak media.

Diterangkan pria alumni Pondok Pesantren Annuqayah Latee ini, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis di RSU Dr Soetomo Surabaya inilah nanti akan diserahkan kepihak KPU Kab.

Untuk diketahui, pertarungan politik Pilkada tahun ini cukup rumit dan oleh sebagian pengamat lebih berat bagi pihak incumbent. Pasalnya dari beberapa calon yang sebelumnya dikabarkan bakal majau seperti MH Sahnan, Wafiqah Jamilah dan Azasi kandas ditengah jalan.

Sementara masa jabatan Busyro Karim sebagai Bupati Sumenep akan berakhir pada Oktober 2015. Sedang pelaksanaan pencoblosan dijadwalkan pada 9 Desember 2015.

Adapun dua paslon yang akan bertarung ketat dalam Pilkada Sumenep beberapa sekitar 5 bulan lagi ini yakni Pasangan Calon Zainal Abidin-Dewi Khalifah yang diusung Partai Demokrat dan parpol koalisi lainnya PAN, Gerindra, PKS, Hanura, PBB, Golkar, dan PPP. Berikutnya pasangan calon  Busyro Karim-Achmad Fauzi yang diusung oleh PKB dan PDI Perjuangan (koalisi parpol permanen, cawabupnya di ganti).

 

(khz/fer)