Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Intensitas hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumenep dalam sepekan terakhir ini, mengakibatkan bencana alam di beberap wilayah diantaranya Tembok rumah warga di Desa Kalebengan roboh hingga amblesnya jalan poros desa yang ada di Dusun Balang Desa Pakondang , Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Longsornya dan amblesnya akses jalan sehingga membuat warga Desa Pakondang yang hendak ke luar dari desa itu, bisa membuat warga setempat terisolasi dan nyaris tak bisa kemana-mana. Sehingga bisa mengancam macetnya aktifitas warga serta lumpuhnya roda pemerintahan di desa itu.

Sedangkan akibat hujan yang cukup deras dan lama di Dusun Kalebengan Deje dan terjadi genangan air sehingga menyebabkan terkikisnya pondasi tembok bagian belakang, serta menyebabkan rumah Bapak Abdus (53 th) roboh, dengan k‎ondisi seperti itulah, yang menggerakkan hati para anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas di Koramil 0827/13 Rubaru yang berada bawah naungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0827/Sumenep untuk melakukan karya bhakti bersama warga dan unsur Forpimka lainya.‎

Dipimpin langsung oleh Danramil Rubaru Kapten Inf Imam Fitri Harto semua anggota dan petugas relawan BPBD bersama warga Desa Pakondang dan Desa Kalebengan untuk melaksanakan karya bakti dengan penimbunan jalan yang ambles dengan menggunakan sak, sehingga bisa menjadi jalan darurat bagi warga setempat dan juga membersihkan sisa bangunan rumah milik Pak Abdus yang roboh.

‎Danramil 0827/13 Rubaru Kapten Inf Imam Fitri Harto ‎mengatakan, pihaknya melaksanakan karya bakti jalan lonsor atau ambles dengan panjang 10 meter dengan lebar 3 meter itu bersama perangkat Desa, warga masyarakat di Dusun Balang dan seluruh anggotanya untuk membuat penimbunan jalan yang longsor. Hal itu dilakukan agar jalan bisa dilewati sebagai jalan darurat, sebab jalan tersebut menjadi jalan satu-satunya untuk akses keluar dari Desa Pakondang ke desa-desa lainnya di Kecamatan Rubaru maupun ke wilayah kecamatan lainnya.

Kami sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Koramil Rubaru dan Forpimka lainya serta masyarakat, yang telah bersama-sama melaksanakan kerja Bhakti di dua Desa di wilayah Kecamatan Rubaru yang sedang tertimpa bencana alam, sehingga diharapkan pelaksanaan kerja Bhakti dan kebersamaan TNI dan warga masyarakat ini tetap terus di laksanakan untuk membantu saudara- saudara kita yang tertimpa musibah. Pungkas Ibu Dewi, Relawan Bencana asal Kecamatan Rubaru.‎ [PURNOMO/ARBANIA]