http://www.policeline.co/

Kodim 0827/Sumenep, Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pilgub tahun 2018

MADURAEXPOSE.COM,SUMENEP- Pengamanan adalah segala urusan pekerjaan dan kegiatan mengenai pengumpulan, pengolahan dan penafsiran data baik Personil maupun materil untuk mendukung perencanaan dan pengambilan tindakan guna mensukseskan kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan untuk tugas operasi dalam mendukung Pemerintah Daerah.

Bertempat di lapangan Kodim 0827 Jl. Kesatrian No. 01, Kelurahan Pajagalan, kecamatan Kota, Kabupaten sumenep, Madura-Jawa Timur, dilaksankan Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jawa timur. Kamis, (7/12/2017).

Bentuk partisipasi dan loyalitas kepada Komando atas yang harus dilakukan kepada seluruh personil anggota Kodim 0827/Sumenep beserta jajarannya dalam rangka persiapan kesiapsiagaan guna mendukung serta mengawal jalannya pelaksanaan (Pilgub) tahun 2018 nanti, jauh hari dilaksanakan dengan harapan supaya berjalan dengan tertib dan aman, maka Kodim Sumenep menggelar Apel Kesiapsiagaan guna menjaga dan mendeteksi kemungkinan ancaman yang terjadi terhadap pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Dasar Perintah Komandan Kodim 0827 tanggal 04 Desember 2017 melalui Perwira seksi Operasi (Pasiopsdim) tentang memerintahkan anggota Jajaran Kodim Sumenep untuk melaksanakan Apel Gelar Kesiapan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa timur 2017, yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang.

Selama pengecekan berjalan dengan tertib dan lancar. “Semua alat perlengkapan (Alkap) baik HT sarana Komunikasi, sepeda motor sarana transportasi, kendaraan dinas (Randis) saran pendukung giat Patroli harus dan wajib dalam kondisi baik dan siap di operasionalkan,” Ungkap Pasiterdim 0827/Sumenep.

Apel Gelar Kesiapan kali ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0827 Mayor Arm. Budi Susilo Wibowo. Kasdim menekankan tingkatkan netralitas TNI, dukung dan kerjakan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita masing-masing, tidak usah aneh-aneh, ikuti aturan serta Intruksi dari Komando atas, koordinasi dengan instansi terkait rekan Kepolisian apa bila terjadi permasalahan pada saat pelaksanaan nanti, “Kata Kasdim 0827”.

Kegiatan apel gelar kesiapan dalam rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur tahun 2018 tersebut di samping personil yang di cek diantaranya kendaraan roda empat Randis Strada, Randis Jeep Terano, Randinas minibus LGX, Randis roda dua Vixion yang dipegang masing-masing personil, disiapsedikan juga senjata laras panjang FNC, Pistol FN 46, HT inventatis, HT swadaya Merk Baofeng dan HT Olinca.

(sur/fer)


loading...