Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE–Komando Distrik Militer 0827 Sumenep menyiagakan pasukan sebanyak 1 SST personil untuk rangkaian pengamanan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, tahun 2016 M termasuk didalamnya tradisi ” Kupatan ” yang di laksanakan masyarakat Madura khusunya di Kabupaten Sumenep.

Komandan Kodim 0827 Sumenep melalui Perwira Seksi Oprasi Kapten Inf. Heri Suharminto menjelaskan, keterlibatan TNI AD di lebaran ini bersifat membackup kepolisian khususnya Polres Sumenep.

Meski sebatas membackup, Pasiops menyatakan pihaknya siap membantu Polres Sumenep jika diminta sejumlah personel yang siap diterjunkan ke lapangan.

Bahkan, Jumlah tersebut dimungkinkan bertambah sesuai dengan permintaan back up dari kepolisian Polres dengan begitu banyaknya tempat – tempat wisata di Kabupaten paling timur di Madura ini.

“sudah siap bergerak ke lapangan. Tapi kami juga akan siapkan sekitar 1 SSK personel lainnya jika memang dirasa masih kurang. Kita akan back up kepolisian dalam pengamanan lebaran ini,” ujar Kapten Heri Selasa (13/07/2016).

Personel itu nantinya bertugas di berbagai titik di wilayah Kodim 0827 Sumenep, terutama wilayah atau Kecamatan – Kecamatan yang wilayahnya ada tempat hiburan ( Pantai, Kolam renang dll) Mereka akan kami sebar di pos – pos pantau dan tempat – tempat keramaian ( Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk, Pantai Lombang di Kecamatan Batang – Batang, BWS di Kecamatan Manding, TSI di Kecamatan Batuan dan Penyeberangan Kalianget – Talango) serta tempat rekreasi di beberapa wilayah lainya.

“Jadi prajurit ini sifatnya melekat di Pos – Pos Pantau yang dilalui arus mudik dan tempat – tempat wisata dan kami juga stand by atau menyiagakan pasukan karena ini bukan hanya operasi TNI AD sendiri tapi justru untuk back up Polri, khususnya Polres Sumenep,” papar Kapten Heri (PUR/***)