Nelayan dan aparat kepolisian dibantu anggota TNI saat melakukan evaluasi korban KM Karjon
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep, Maduraexpose.com- Meski tidak sampai menelan korban jiwa, namun insiden putusnya rantai raksasa yang dibuat sebagai penyangga dilambung Kapal Mesin Karjon menyisakan traumatik luar biasa dikakalangan awak penumpang, termasuk masyarakat sekitar pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Seperti dikabarkan sebelumnya, KM Karjon mengalami insiden kecelakaan laut yang menyebabkan enam speda motor yang dibawa kapal itu terlempar kedalam laut. Di duga, kapal yang melayani pelayaran Kalianget- Pulau Poteran ini merupakan pelayaran perdana.

Informasi yang digali dari pihak kepolisian meyebutkan, peristiwa yang nyaris menelan korban jiwa itu bermula dari penyangga geladak kayu pada bagian pintu masuk yang diikat dengan tali rantai yang tiba-tiba terputus.

“Tali penyangga geladak terputus saat sauh dilempar di pelabuhan Kalianget. Beruntung semua speda motor yang terjebur berhasil di evakuasi”, ujar AKP Iwan Setyo Budi, Kapolsek Kalianget, Sumenep.

Sebelum terjadi insiden itu, lanut Iwan, KM Karjon hendak menempuh perjalanan laut dengan jarak tempuh sekitar 1.400 meter dari Pelabuhan Kalianget dengan trayek Pulau Poteran. Pihaknya menyimpulkan, terceburnya enam unit speda motor milik penumpang dari dalam kapal motor Karjon itu karena rantai geladak yang terputus. peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (25/7) kemarin.

“Seluruh penumpang dan enam unit speda motor meneruskan pelayaran menggunakan perahu nelayan”, pungkasnya.

(Awi/Fer)

HotNews:  Jalan Raya Rusak Parah, Warga Lalangon Tanam Pisang Tengah Jalan