KKP didesak Lapor Polisi, Soal Pengrusakan Taman Kota

0
506
Bunga hias dalam pot yang berjumlah puluhan ini tiba-tiba dirusakorang tak dikenal, sehari setelah penahanan Kabid Kebersihan KKP Sumenep, Madura, Jawa Timur (Foto: Ferry Arbania/Maduraexpose.com)

Sumenep, Maduraexpose.com- Aktivis Sumekar Network mendesak Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan (KKP) Sumenep untuk segera melaporkan kasus pengrusakan taman kota yang dirusak orang tak dikenal, beberapa waktu lalu di sepanjang jalan Sumenep-Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

“KKP harusnya sudah lapor polilsi terkait pengrusakan puluhan bunga sebagai hiasan kota yang terletak di sepanjang jalan Sumenep-Pamekasan. Tepatnya dikawasan Desa Nambakor, Sumenep”, ujar Ki Demang, fungsionaris Sumekar Network saat berbincang dengan Maduraexpose.com, Senin 12 Juli 2015.

Jika KKP tidak menindak lanjuti kasus pengrusakan terhadap aset Pemkab tersebut, maka jangan salahkan masyarakat jika menaruh kecurigaan terhadap intansi yang berkantor dekat Lapangan Gotong Royong tersebut.

“Banyak rumor berkembang, bahwa puluhan bunga  yang dirusak itu diduga berkaitan dengan orang ‘dalam’ sendiri yang memiliki maksud-maksud tertentu”, imbuhnya.

Agar tidak menimbulkan kegelisahan, sekaligus memberikan efek jera terhadap pelaku, Kidemang, mendesak KKP Sumenep tidak meremehkan masalah tersebut.

“Apalagi pengrusakan itu terjadi sehari setelah adanya penangkapan salah satu pejabat di KKP. Biar tidak terjadi fitnah, biar semua pelaku terungkap adan apa modus dibalik perngrusakan itu, maka mau tidak mau harus dilaporkan ke pihak berwajib”, pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, jika puluhan bunga penghias jalan raya Sumenep-Pamekasan tiba-tiba dirusak orang tak dikenal. Pengrusakan tersebut terjadi setelah sehari, Kabid Kebersihan KKP Sumenep ditahan penyidik Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur.

FERRY ARBANIA