Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM— Banyaknya media online di Kabupaten Sumenep mendapat apresiasi dari banyak kalangan, terutama dari Bupati Sumenep A.Busyro Karim. Orang nomor satu di ujung Timur Pulau Madura tersebut menilai, hadirnya media online dewasa ini patut dibanggakan, karena selain beritanya cepat diakses, kehadirannya lebih praktis dari media lainnya semisal cetak.

“Media Online memiliki kelebihan dari media yang lain, karena Lebih cepat diakses kapan dan dimana saja,” ujar Bupati Sumenep A. Busyro Karim saat menghadiri salah satu asosiasi media online di Sumenep.

Sayangnya, pesan positif dari Bupati Busyro tersebut tidak bisa dicerna dengan maksimal oleh pihak Humas DPRD Sumenep.Akibatnya, anggaran iklan untuk media online, dinilai banyak kalangan awak media tak jauh lebih beda dengan harga ikan mujair.

Padahal menurut Bupati Sumenep, saat ini, dari jumlah 132 jt atau 52 persen jumlah penduduk aktif pengguna media Online, yang rata rata menghabiskan waktu 3.5 jam perhari.

“Media online bukan lagi media alternatif tapi media yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Kisruh jatah iklan untuk media Humas DPRD Sumenep ini juga mendapat sorotan dari Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Darul Hasyim Fath. Pihaknya tampak kaget begitu mendengar iklan media online di humas hanya berkisar dibawah satu juta. Bahkan sebagian besar dibawah Rp 500 ribu. Sedangkan media cetak berkisar antara 4 juta-an.

“Wah terlalu jomplang kalau begitu”, kata Darul Hasyim Fath, Ketua Komisi I DPRD Sumenep melalui pesan singkat yang diterima Redaksi MaduraExpose.com. [Zalwi/Ferry]