Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MaduraExpose.com- Ketua Umum Dewan Pembangunan Madura (DPM) Ahmad Zaini,MA ikut menghadiri prosesi pemakaman Pengasuh Pondok Pesantren Attaroqi KH. Alawy Muhammad, Dusun Karongan Desa Tanggumung Kecamatan Sampang, Madura,Jawa Timur. Selasa.

Puluhan ribu umat muslim di Jawa Timur juga hadir bersama sejumlah tokoh nasional dan secara bergantian melakukan shalat jenazah. Sebelum meninggal, selain dikenal sebagai penceramah kondangg dan berani menyoroti kebijakan pemerintah, almarhum dikenal sebagai politikus Partai Persatuan Pembangunan. “Dari kalangan Ulama dan tokoh turut berduka yang mendalam”, ujar Ahmad Zaini, MA, Ketum Dewan Pembangunan Madura.

Dari puluhan ribu umat Islam yang hadir dalam proses pemakaman Kiyai Alawy tersebut, terdiri dari berbagai kalanan mulai dari tingkat Ulama, Kiyai, pejabat pemerintah, petinggi Polri-TNI dan masyarakat umum termasuk alumnis yang pernah menimba ilmu kepada almarhum.

“Luar biasa sekali banyaknya para pelayat Mas. Selama hidupnya Kiyai (Alawy) cukup di kenal dan sangat disegani kalangan masyrakat luas”, terang Memet warga setempat.

Diberitakan sebelumnya, Kiyai Alawy Muhammad menghembuskan nafas terkahirnya di RS PHC Surabaya dengan usia hampir seratus tahun. Almarhum meninggal sekitar pukul 17.00 WIB pada Senin (110/11/2014).

Jenazah tiba di rumah duka pada pukul 20.00 WIB, Selasa (11/11).

(MS/FER)