Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (Maduraexpose.com)- Babinsa koramil 0827/18 Kangean Sertu Eko P. H., melaksananan pendampingan tanam padi dilahan sawah milik keloBabinsa 0827/18 Kangean Wujudkan Ketahanan Pangan Untuk Mensejahterakan Masyarakat

Sumenep – Upaya ciptakan ketahanan pangan di masyarakat tetap menjadi program berkelanjutan oleh Kodim 0827 Sumenep. Karena Kodim Sumenep yang dipimpin Letkol Inf. Budi Santosa S, Sos., ini memiliki Babinsa yang berkompeten terutama di bidang yang mana ilmu pengetahuan dan pengalamannya dapat ditularkan kepada warga masyarakat. Kamis, (25/1/2018).

Hasil pembinaan Babinsa kepada masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Sumenep sudah banyak bukti dilapangan, tentunya dibidang pertanian khususnya dan dapat dilihat seperti yang dilakukan oleh Babinsa koramil 0827/18 Kangean Sertu Eko P. H., Yang mana saat ini beliau melaksananan pendampingan tanam padi dilahan sawah milik kelompok tani (Poktan) Bapak H. Musarrap di Dusun Aing Parao Dusun Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Danramil 0827/18 Kangean Kapetn Inf. Zakariah mengatakan peran bapak-bapak Babinsa ini sangat luar biasa terutama telaten dalam mendampingi para petani. “Dan tidak lupa untuk mengingatkan para petani baik pada waktunya memupuk ataupun menyemprot obat pada tanaman padinya,” ungkapnya.

Peran Babinsa di lapangan menyampikan yang mana “Kita bentuk masyarakat yang memiliki semangat maju dan berkembang khususnya dalam bertani untuk mewujudkan swasembada pangan, dan langkah dasarnya yakni dengan membentuk fikiran positif dan terbuka kepada semua masyarakat dalam hal bekerjasama untuk mencapai ketahanan pangan nasional,” kata Sertu Eko.

Sebab bila ketahan pangan kita dapat terwujud, masyarakatlah yang akan merasakan manfaatnya terutama pada generasi penerus anak bangsa. Dengan hasil bumi yang melimpah warga masyarakat di Dusun Aing Parao Desa Arjasa Kecamatan Arjasa akan sejahtera pada umumnya Kabupaten, ”
pungkasnya. (sur/fer)