Kentara: Spanduk Bupati ‘mejeng’ Sendiri Tanpa Wabup Soengkono

0
682
Spanduk bergambar Bupati Sumenep, A, Busyro Karim 'mejeng' sendiri tanpa Wabup. (Dok/MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Pemandangan tak lazim sering terjadi saat kita melintas disejumlah tempat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Beberapa spanduk berisi pesan moral bupati sering menyertakan foto solo tanpa didampingi wakil bupati Sumenep, Soengkono Sidik.

Taruh contoh spanduk Bupati Busyro yang sudah usang, bertuliskan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. dipajang di areal Taman Adipura Sumenep. Gambar bupati dibagian tepi kanan spanduk tampak tersenyum sendirian, sementara Soengkono Sidik, Wabup Sumenep tak ada.

Sejumlah kalangan menilai, ada kesan saling mendahului antara pihak Bupati dengan Wakil Bupati Sumenep menjelang Pilkada 2015.

“Bisa jadi karena kabarnya, Pak Wabup juga akan maju dalam bursa calon bupati pada Pilkada Sumenep 2015 mendatang”, ujar Faisol, warga Ganding saat singgah di taman bunga atau Taman Adipura, Kota, Kamis (16/10/2014).

Sementara Soengkono Sidik, Wabup Sumenep, saat dikofirmasi baru-baru ini dirumah Dinasnya di Jalan DR Cipto tak membantah rencannya untuk maju sebagai calon bupati. Dirinya memberikan sinyal, bakal didampingi mantan Bupati Sumenep sebelumnya, yakni KH.Ramdlan Siraj.

“Beliau (Ramdlan) sudah menyampaikan kesiapannya sebagai calon wakil saya”, terangnya sambil memegangi bibirnya yang kebetulan terserang sariawan.

(ais/fer)