Kawasan Lenteng Jadi Hutan Iklan Cabup-Cawabup Sumenep

0
857
Puluhan banner cabup-cawabup liar di kawasan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur [Dok.Maduraexpose.com]

Sumenep, Maduraexpose.com- Jelang pelaksanaan Pilkada Sumenep 9 Desember 2015, sejumlah titik di kawasan Kecamatan Lenteng berubah jadi ‘hutan’ iklan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 yakni Busyro Karim-Achmad Fauzi.

Ratusan banner kecil itu sebagian besar dipaku pada pohon yang sangat dilarang. Menyikapi hal tersebut, salah satu komisioner Panwaslih mengaku prihatin dan sangat menyayangkan.

“Harusnya KPU Kab Sumenep bertindak tegas. Pemasangan banner cabup-cawabup dengan cara dipaku pada pepohonan itu jelas dilarang”, ujar Zamrud Khan, salah satu Komisioner Panwaslih Pilkada Sumenep melalui sambungan telpon genggamnya kepada Maduraexpose.com, Minggu Malam 25 Oktober 2015.

Hingga berita ini diunggah, belum ada konfirmasi dari pihak KPU Kab Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sementara A.Hadi, salah satu tokoh masyarakat Sumenep ikut menyesalkan banyaknya banner liar paslon pilkada yang tidak taat aturan.

“Pemasangan banner,spanduk atau alat praga kampanye dengan cara dipaku dipohon-pohon itu jelas dilarang. Harusnya berkampanye itu dengan aturan yang benar. Semoga KPU segera bertindak tegas”, ujarnya kepada Maduraexpose.com.

(m@t/fer)