Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM—-Gara-gara dibobol maling,sejumlah berkas/data milik Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, raib.

Pasalnya, data dan berkas milik KUA Batuan, disimpan file komputer yang ada di kantor tersebut. Sehingga ketika komputernya dibawa kabur pencuri, semua data dan berkas, ikut lenyap.

Sedangkan diketahuinya peristiwa naas tersebut, bermula dari salah satu petugas kantor tersebut, memasuki ruang arsip sekitar pukul 7.00 WIB.

Namun, betapa terkejutnya petugas tersebut saat, melihat salah satu tembok di ruangan arsip bolong. Dan barang-barang yang ada di ruangan tersebut, semuanya acak-acakan.

“Awalnya kami tidak curiga jika kantor kami dibobol maling. Baru kami sadar setelah masuk ke ruangan Arsip, dan melihat tembok bolong,” kata salah satu petugas KUA Batuan, Sumenep, Kamis (13/10/2016).

Akibatnya, satu unit komputer yang berisi data – data penting hilang. Selain itu, satu unit printer juga ikut dibawa kabur kawanan pencuri.

“Barang-barang yang hilang di kantor kami sebenarnya ada dua unit komputer , tapi yang dibawa hanya satu unit, satunya lagi ditinggal di luar ruangan,” bebernya.

Dikatakan, peristiwa pembobolan kantor KUA Batuan, bukan pertama kalinya terjadi. Melainkan sudah ke dua kalinya di tahun 2016.

“Bukan Cuma kali ini saja peristiwa seperti ini terjadi, bulan Juli kemarin kantor kami juga pernah dibobol. Waktu itu, dua unit kipas angin, satu unit dispenser dan satu unit sound system hilang. Saat itu pencurinya masuk dengan cara mencongkel jendela belakang,” pungkasnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kota, Aiptu Suwandi saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

“Kami harus lakukan olah TKP dulu, walaupun kejadian ini belum dilaporkan secara tertulis oleh pihak KUA,” tegasnya.

HotNews:  Laut Esktreme, 2 Warga Sumenep Dikabarkan Tewas Digulung Ombak

(edy/diens)