Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

SUMENEP,MaduraExpose.com – Seorang Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat, bilamana dibutuhkan maupun tidak. Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Kopda Andi Ridwan, Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat diwilayah binaanya.

Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah Bapak Basit Desa Batuputih Daya Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep. Rabu (24-4-2019).

Kegiatan komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di wilayah binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya dan diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Danramil 0827/15 Batuputih Kapten Cba M Yuli Irawan mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, jadi Babinsa harus mengetahui permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat diselesaikan dengan baik.

“Sebagai seorang Babinsa harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan berbagai elemen masyarakat guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah dan sebagai sarana untuk memantau situasi di wilayah binaan,” ujar Kapten Cba M Yuli Irawan. (sbr/yud/fer)