Objek Wisata paling populer di Jogja (initempatwisata.com)
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Maduraexpose.com- Sejumlah tempat wisata di Jogja adalah destinasi favorit yang ada dalam daftar tempat wisata di Indonesia, terkenal di kalangan domestik hingga para turis mancanegara. Jogja adalah daerah wisata dengan pelbagai keunikan dan kekayaan budaya yang mempesona. Selain itu, wilayah yang dipimpin oleh seorang sultan tersebut juga memiliki keindahan alam yang memikat serta kehidupan masyarakat lokal yang unik.

Di Jogja, Anda dapat menjumpai dua landmark yang telah dinyatakan UNESCO sebagai warisan kebudayaan dunia, yakni Borobudur dan Prambanan. Candi Borobudur adalah salah satu keajaiban dunia. Sementara Candi Prambanan adalah candi Hindu termegah yang ada di Indonesia, merupakan yang terbesar pula di kawasan Asia Tenggara. Tak kurang pula bila Anda mengeksplorasi keindahan alam wisata Gunungkidul hingga pesona wisata Kaliurang di kaki Gunung Merapi yang menawan itu.

Pesona tempat wisata di Jogja bahkan dapat Anda temui dengan pengalaman wisata belanja dan mencicipi aneka kuliner Jogja yang memikat. Membeli beberapa oleh-oleh khas Jogja adalah salah satu kegiatan yang lazim dilakukan wisatawan yang pernah menginjakkan kaki di kota yang disebut juga sebagai Kota Pelajar ini.

Statistik kepariwisataan Jogja membuktikan bahwa pertumbuhan kunjungan wisata ke Jogja mengalami pertumbuhan rata-rata setiap tahun sebesar 5.8% sepanjang 2005 – 2012. Kunjungan wisata Jogja di tahun 2012 mencatatkan angka 3.4 juta turis domestik dan 148 ribu turis mancanegara.

Tempat Wisata di Jogja
Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Jogja yang paling terkenal dan merupakan destinasi wisata Jogja yang menarik untuk dikunjungi.

1. Candi Prambanan
Inilah candi Hindu terbesar di kawasan Asia Tenggara, berketinggian 47 meter dan telah dinyatakan sebagai salah satu warisan kebudayaan dunia pada tahun 1991 oleh UNESCO. Inilah pula candi Hindu paling megah yang ada di Indonesia. Candi Prambanan ini terletak di perbatasan antara 2 provinsi, yakni Jogjakarta dan Jawa Tengah. Objek wisata Jogja ini memiliki panorama nan memikat, sungguh eksotik di kala senja tatkala cahaya matahari menyinari bangunan candi dengan gradasinya yang mempesona. Dari dekat, Anda dapat menyaksikan pemandangan arsitektur dan desain candi yang begitu indah.

HotNews:  Laut Esktreme, 2 Warga Sumenep Dikabarkan Tewas Digulung Ombak

Selain itu ada 11 tempat wisata paling populer lainnya di Jogja. Lebih jelasnya, silahkan baca 12 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal di initempatwisata.com