Moh.Ramli, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep. [Istimewa]
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE–Beberapa waktu lalu sempat muncul keluhan pengurus Disabilitas Kecamatan Bluto yang dilansir media online Sumenep, terkait program bantuan Pemerintah Kabupaten Sumenep terhadap penyandang disabilitas, yang dinilai kurang maksimal atau kurang mendapat perhatian dari dinas terkait.

Hal tersebut mendapat bantahan keras dari Moh.Ramli, Kepala Dinas Sosial Sumenep dengan alasan, bantuan terhadap penyandang disabilitas tidak bisa dilakukan secara sekaligus, dengan melihat kemampuan anggaran yang sangat terbatas hingga proses pencairan bantuannya dilakukan tiap tahun.

“Bantuan terhadap kaum disabilitas itu hanya diberikan tiap tahun secara bertahap. Itu dilakukan karena anggaran terbatas, sementara penyandang disabilitas di Sumenep mencapai 3 ribu orang,” ujar Moh.Ramli, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ramli memastikan, program bantuan terhadap kaum disabilitas dipastikan tidak ada yang ditutup-tutupi dan prosedurnya telah dilakukan secara bertahap.

“Kalau ada yang menuding Dinas Sosial tidak memperhatikan, menurut saya itu tidak benar. Sekali lagi kami tegasknya, bantuan terhadap kaum disabilitas sudah kami lakukan dan programnya sudah jelas, baik bantuan kepala lembaganya maupun kepada personal,” imbuhnya menandaskan. [Zal/Fer/###]