Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anis Baswedan melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh ulama di Madura. Orang nomor satu di Jakarta itu memungkasi safari kunjungannya di Kabupaten Bangkalan.

Dengan pengawalan ketat Patwal Polisi, Anis bersama rombongannya langsung menuju pasarean Syaikhona Kholil Bangkalan. Anis kemudian melanjutkan perjalanan ke kediaman Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Bangkalan, Imam Buchari yang saat ini masuk dalam bursa pencalonan Bupati di 2018 nanti.

Dalam kesempatan itu, anis menyampaikan tentang kunjungannya ke pulau madura dalam rangka silaturahim.

“Hanya silaturrahim saja kepada para kiai di madura,karena kemarin kiai buchari datang langsung ke jakarta,”katanya, Selasa(12/7).

Ditanya soal pilkada Bangkalan, Anis menegaskan tidak ikut campur urusan itu. Agenda safari yang dia lakukan murni mengikat silaturrahim. Anis melihat perjuangan para ulama khususnya di Madura sangat gigih membela kebenaran terkait isu penistaan agama di jakarta.

“Oleh karena itu kami ingin membalas kunjungan mereka(ulama). Kalau soal pilkada, yang penting berjalan damai dan sesuai apa yang diharapkan,”ungkapnya.

Sementara itu, Imam Buchari menyambut positif terkait kunjungan Anis Baswedan. Menurutnya, langkah yang diambil anis sangat tepat untuk memperkuat silaturrahim dengan ulama.

“Mungkin ini sebagai mediasi bagi warga madura khususnya yang ada di jakarta. Agar nanti ketika ada persoalan mampu terakomodir lewat bantuan pak anis,”jelasnya.

Soal kabar pencalonannya, Buchari tetap komitmen akan melalui jalur independen. Keputusan yang diambilnya sudah diperhitungkan.
“Tapi kami tetap menjalin komunikasi dengan partai lainnya. Kita lihat nanti saja,”tandasnya.

(Latip/Ferry)