Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep (MaduraExpose.com)- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Ny. Imelyda Ato Sudiatna dengan didampingi Ibu Danramil 20/Sapudi Ny. Catur Heri Wibowo dan Ibu Danramil 13/Rubaru Ny. Imam Fitri Harto lihat Home Industri Panci yang berada di wilayah binaan Koramil 0827/02 Kalianget yaitu Bapak H. Muhammad bertempat di Dusun Tarebung Desa Kalianget Timur Rt.003 / Rw. 002 Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Jum’at, (9/3/2018).

Kegiatan dadakan tanpa ada rencana sama sekali tersebut langsung disambut serta dikawal langsung oleh Komandan Koramil 02/Kalianget Kapten Inf. Taryono. Setelah tiba ditempat yang dimaksud oleh Ibu Ketua Persit Ny. Imeylda yang mana beliau melihat langsung bidang usaha warga masyarakat kalianget yaitu Bapak Muhammad dan sangat mengapresikan usaha yang digelutinya didalam membantu perekonomian keluarga.

“Inilah salah satu aktivitas kegiatan yang sangat bermanfaat dan bisa menghasilkan, namun halal dan tidak menyalahi hukum dan satu pesan saya anggota harus bisa mencontoh dan harus jeli melihat peluang usaha yang ada, karena saya juga ikut bangga jika anggota Koramil bisa sukses dan mampu menambah penghasilan rumah tangga seperti Bapak Muhammad”, tutur Ny. Imelyda.

Sebentar berkunjung sambil melihat-lihat Home Industri panci dikalianget tersebut, Ibu Ketua didampingi oleh Ibu Danramil Sapudi dan Rubaru tersebut juga menyempatkan membeli beberapa perabotan hasil karya punya Bapak Muhammad yang kesehariannya beliau bekerja sebagai Guru pengajar di SDN 08 di Desa Kalianget Timur Kecamatan Kalianget. Setelah itu, melanjutkan langkah kakinya yang ingin melihat indahnya Pelabuhan yang ada di Kecamatan Kalianget.

Mengingat disana tempat akses lalu lalang Kapal Motor yang mengangkut warga masyarakat dari Kecamatan Talango menyebrang ke Kecamatan Kalianget begitu juga sebaliknya dengan rasa penasaran Ibu Ketua Persit terselip pikiran untuk ikut menyebrang menuju Kecamatan Talango. Setelah naik kapal motor Ketua Persit Ny. Imelyda yang didampingi Ibu Danramil terlihat riang bukan kepalang. “Ya ampun… gak nyangka ternyata indah sekali pelabuhan disini ya”, katanya.

HotNews:  Kisruh Lahan Proyek Berbuntut Panjang, Besok Perhutani Turun Gunung

Perjalanan penyeberangan yang hanya kurang lebih 10menit tersebut dari pelabuhan Kecamatan Kalianget menuju pelabuhan Kecamatan Talango sangat-sangat mengesankan bagi Ibu Ketua Persita Ny. Imelyda.

Setelah kapal motor sandar di pelabuhan Kecamatan Talango, Ibu Ketua melanjutkan perjalanan dengan mengendarai Mobil menuju Pos Ramil yang berada di Kecamatan Talango. Pos Ramil yang dibawah kendali oleh Koramil 0827/02 Kalianget sebagai Komandan Koramil yaitu Kapten Inf. Taryono tersebut, Ibu Ketua Persit disambut oleh Komandan Pos Ramil Yaitu Serka Sudirman beserta Istrinya, disana nampak terlihat keakraban jalinan silaturahmi antara Ibu Ketua dengan Anggota Persit yang berada di Pos Ramil Talango.

Dalam bercakapannya Ny. Imelyda mengatakan bahwa
“Keluarga adalah hal yang utama yang perlu diperhatikan dan di Jaga keutuhannya, sebab keluarga sejahtera belum tentu bahagia akan tetapi keluarga yang bahagia Insya Allah sejahtera”, tuturnya.

Sebagai ibu persit harus selalu mendukung suaminya di dalam melaksanakan tugas. Walaupun suami mendapatkan tugas seberat apapun kalau suami pulang dinas istri harus menyambut memberi senyuman yang manis dengan harapan semua beban kerja yang berat tersebut akan menjadi hilang”, imbuhnya.

Tidak lama kemudian, Ibu Ketua menyambangi Pos Ramil Talango bergegas kembali dan dengan senang hati Dan Pos Ramil Talango Serka Sudirman mengucapkan banyak terima kasih karena Ibu Ketua sudah berkenan singgah di Pos Ramil Talango. Dan salah anggota mengantarkan kepelabuhanan Talango menuju Pelabuhan Kecamatan Kalianget.

(sur/fer)