Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Maduraexpose.com- Jangan contoh orang tua yang lalai ini. Gara-gara asyik bermain Facebook, seorang ibu asal Inggris masuk bui lantaran tidak memperhatikan anaknya yang tewas tenggelam di kolam. Dianggap lalai karena anaknya yang baru dua tahun, Joshua Barnett, terjatuh dan tenggelam dalam kolam di halaman belakang rumahnya di Beverley, East Yorkshire pada 17 Maret lalu.

Claire Barnett, 31 tahun, nama sang ibu, saat itu berada di rumah dan tidak menyadari anaknya dalam bahaya karena sibuk dengan Facebook. Setelah menyadari anaknya terjatuh, ibu empat anak tersebut mencoba untuk menyelamatkan, namun sudah terlambat.

Meskipun sempat mengelak dan memberi keterangan yang bertentangan dengan fakta, polisi menemukan bahwa Claire Barnett terbukti mengupload dua foto ke Facebook pada saat kejadian. Fakta itu dibuktikan dengan catatan telepon yang menunjukan bahwa Claire Barnett sedang mendapat panggilan dari pacarnya ketika seharusnya mengawasi anaknya.

“Anak Anda meninggal dunia akibat kelalaian dan harus diambil tindakan untuk memberi pengajaran atas tindakan kamu tersebut,” kata Hakim Jeremy Richardson seperti yang dilansir Telegraph pada 10 Oktober 2015.

Sebelum ini, wanita itu juga diduga membiarkan anaknya bermain bersama temannya di jalan raya tanpa pengawasan. Sehingga anak itu hampir tertabrak mobil. Oleh kerabatnya Claire Barnett juga telah diperingatkan untuk memagari kolam renangnya namun dia mengabaikan peringatan itu.

TELEGRAPH|YON DEMA