Madura Expose, Sumenep–Ketua Aliansi Jurnalis Madura (AJM) Ferry Arbania secara khusus menyampaikan apresiasi mendalam atas kehadiran Humas PT. Garam dalam rangka memenuhi undangan organisasi wartawan termuda di Sumenep ini.

Jurnalis yang aktif dekat dengan banyak pakar media Nasional ini awalnya mengaku pesimis akan mendapat respon positif dari pihak PT. garam.

“Terus terang awalnya saya pribadi tidak yakin bahwa undangan kami bersambut positif dari pihak PT. Garam Kalianget,meski diwakili oleh Saudara Rama bagian Humas,”ujar Ferry Arbania, usai FGD dengan pihak PT. Garam (Persero) di Cafe Anita,Kota Sumenep, Senin 22 Oktober 2018.

Ferry yang juga mantan penyiar radio Nada FM dan RGS FM sumenep ini membeberkan hasil pertemuan dengan pihak PT. Garam.

” Dua hal yang menjadi poin dari pertemuan penting hari ini, yakni sinergitas dalam mengembangkan potensi garam nasional dan komitmen dalam upaya membangun keterbukaan informasi publik,” paparnya.

Sementata Khumaini Ramadhan, saat menyampaikan materi diskusi bersama AJM, pihaknya menyampaikan beberapa hal penting terkait kemitraan profesional dengan pihal media.

“Intinya kami ingin menyampaikan pesan Bapak Dirut, bahwa dalam rangka menjaga profesionalisme kerja, agar kita tidak saling menyalahkan. Kami sangat berterimakasih atas masukan penting yang telah disampaikan rekan-rekan AJM,” paparnya.

Pria ganteng yang akrab disapa Rama ini menambahkan, dengan dipindahnya lagi Kantor PT Garam (Persero) ke Kalianget Sumenep, pihaknya berharap masukan positif dan membangun dari AJM.

“Kami yakin pihak AJM mampu memberikan solusi terbaik, sekaligus motivasi kuat untuk kinerja terbaik kedepannya, ” sambungnya.

Bahkan, pria berkulit putih ini mengakui, jika selama bekerja di PT Garam, pihaknya belum pernah diundang oleh komunitas wartawan apapun.

“Selama menjabat di PT Garam, baru sekarang di undang oleh temen media AJM.Yang lazim selama ini kami yang mengundang rekan-rekan wartawan,” tandasnya sambil melanjutkan sesi diskusi.

(saf/ajm)