Advokat Azam Khan,[Dok.Maduraexpose.com]
http://www.policeline.co/

https://www.youtube.com/watch?v=DZIrFpWoaGs&index=2&list=LL8EqvtAP_0jsMbPwJr27RTA

MADURAEXPOSE.COM—Salah satu penasihat hukum Mahidin Jaya, Azam Khan baru-baru menyambangi Kantor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, terkait laporan kliennya terhadap pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

“Itu kami lakukan karena belum ada kejelasan, apakah terlapor si Hotman sudah diperiksa oleh penyidik atau belum. Apa kasusnya bisa ditingkatkan ke tahap penyidikan atau bagaiman. Soalnya laporan klien kami sudah sebulan lebih belum ada kejelasan,” ujar Azam Khan di Sumenep, Madura, Jawa Timur saat berbincang dengan Maduraexpose.com, Minggu (18/12/2016).

Dijelaskan Azam, kliennya terpaksa melaporkan pengacara Hotman yang dinilai telah melakukan dugaan pencemaran nama baik dengan menuduh kliennya hanya sarjana satu dan tidak pernah menangani kasus pidana dalama sebuah acara talk show mengenai kasus Kopi Sianida, beberapa waktu lalu.

Pengacara asal Kota Sumenep, Madura ini menambahkan, sejauh ini pihaknya menilai, penanganan kasus yang dilaporkan kliennya sangat lamban. Kendati demikian, pihaknya mengaku tetap menhargai proses di kepolisian hingga tenggang waktu sesuai prosedur.

“Kami percaya pihak penyidik Polda Metro Jaya akan bekerja secara proseional. Kami juga akan melaporkan Hotman dengan dugaan pelanggaran kode etik profesi kepihak Peradi,” imbuhnya.

Selain itu, Azam Khan juga berencana untuk merekomendasikan kepada kliennya untuk mengajukan gugatan perdatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Mahdidin Jaya melaporkan Hotman Paris usai diundang acara acara talk show salah satu telivisi swasta terkenal bertajuk ‘Polemik Pro Penasihat Hukum dan Pro Jaksa Penuntut Umum’ dalam kasus kopi sianida Jessica pada Oktober lalu dengan nomor LP/5164/X/2016/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 24 Oktober 2016.

Sementara pihak Hotman, seperti dilansir media membantah tudingan pelapor dengan alasan, saat itu kondisinya tengah berdebat. [Ferry/MEx]


loading...