SPBU Batuan Sumenep saat listrik PLN padam beberapa waktu lalu/Dok.MaduraExpose.Com
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.com–Sejauh ini banyak masyarakat Sumenep belum mengetahui jika ada SPBU di Kabupaten Sumenep yang melayani 24 jam. Disamping minimnya promosi, warga lebih memilih untuk mengisi bensin eceran di sejumlah kios atau toko yang menyediakan BBM dalam kemasan botol.

“Alhamdulillah,berkat Madura Expose kami baru tahu kalau SPBU Batuan Sumenep buka layanan 24 jam,” terang Susi salah satu pengendara kepada Madura Expose, Jum’at (17/06/2016).

Perlu diingat, sejak Mulai pukul 00.00 Selasa 5 Januari 2016, harga bahan bakar minyak (bbm) jenis premium turun dari Rp.7.150 per liter menjadi Rp6.950 per liter, dan harga solar menjadi Rp5.650 per liter dari harga sebelumnya, yakni Rp 5.950.

Keputusan penurunan harga bbm ini menyusul penundaan penarikan pungutan Dana Ketahanan Energi (DEK) oleh pemerintah senilai Rp.200 setiap liter pembelian premium dan Rp.300 untuk solar.

Seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, Menteri ESDM Sudirman Said yang didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono menjelaskan, pemerintah akan menyiapkan segala sesuatunya, disiapkan aturan-aturannya, kemudian implementasinya harus melalui mekanisme APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

[KaM/Fer]

HotNews:  Tragedi Kematian Siswa Usai Dipukul Gurunya di Sumenep