H.Muhammad Husni usai pelantikan Bupati Sumenep terpilih priode 2016-2021. (DOk.Pribadi)
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Tokoh masyarakat asal Pulau Kangean yang juga aktivis Forum Komunikasii Masyarakat Kepulauan & Daratan (FK-MKD) H.Muhammad Husni mendukung adanya desakan dari sejumlah kalangan yang mengharapkan adanya keterlibatan pengusaha lokal dalam proses pengembangan eksplorasi maupun eksploitasi migas di Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pri yang juga dikenal dekat dengan Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menilai, hadirnya pengusaha lokal diyakini mampu memberikan kontribusi lebih jelas kepada masyarakat setempat, terutama dikawasan daerah terkena dampak.

“Pemerintah harus membuka ruang seluas-luasnya bagi pengusaha lokal untuk bisa terlibat dalam pengembangan sumur migas di sejumlah titik. Ini penting demi mendapatkan manfaat yang optimal bagi masyarakat Sumenep, terutama di kepulauan yang mengalami dampak,” ujar H.Muhammad Husni, aktivi Forum Komunikasi Masyarakat Kepulauan-Daratan (FK-MKD) kepada MaduraExpose.com, Rabu 16 Nopember 2016.

Pihaknya menambahkan, keterlibatan pengusaha lokal diharapkan mampu mempengaruhi perkembangan ekonomi masyarakat. Apalagi selama ini, lanjutnya, penghasilan migas dan kesejahteraan masyarakat disekitar eksploitasi migas kerap kali dikeluhkan banyak kalangan, karena dinilai kurang transparan.

“Sudah bukan eranya lagi pengusaha lokal hanya menjadi penonton di daerahnya sendiri. Harusnya mereka dilibatkan dalam pengembangan migas. Terserah apakah dia jadi subkontraktor, pemasok atau dibagian pengerjaan jasa. Ini penting untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep kedepannya,” pungkasnya. [Ferry]