HK pilih netral di pilkada sumenep

0
980
H.Kamil alias HK pengusaha kakap yang pernah mendukung Busyro Karim di Pilkada Sumenep 2010. [Foto:Ferry Arbania/Maduraexpose.com]

Maduraexpose.com- Sejumlah pengamat memprediksi peluang menang pasangan calon (paslon) nomor urut satu sulit menang mengalahkan penantang baru yang jauh lebih berpengalaman didunia birokrasi, yakni Zainal Abidin yang pernah menjabat Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur.

“Belum lagi, saya dengar kabar, pendukung utama Busyro Karim yakni H.Kamil atau lebih karib dipanggil Bang HK itu katanya sudah nggak mau ikut campur lagi dalam pemenangan incumbent. Mungkin saja netral”, terang Tedy Muhtady, pengamat sosio politik Sumenep kepada Maduraexpose.com, Senin 2 Nopember 2015.

Bang HK sendiri dikenal sebagai pengusaha papan atas sekaligus tokoh Madura yang memiliki pengaruh dan sangat disegani baik oleh kawan maupun rival-rivalnya.

Untuk diketahui, pertarungan pilkada Sumenep yang dijadwalka KPU pada 9 Desember 2015 ini hanya diikuti oleh dua paslon, yakni Busyro Karim-Fauzi dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah alias nyai Eva. Sosok terakhir ini nyaris menyingkirkan incumbent pada pilkada Sumenep 2010 silam saat dirinya berpasangan dengan tokoh kepulauan Azasi Hasan.

(Fer/Mex)