HK: Nuris Panwaslu Itu Bukan Orang Saya Lagi!!!

0
1183
H.Kamil (HK), tokoh masyarakat Madura (Ist)

Sumenep, MaduraExpose.com- Desas desus tentang adanya dugaan intervensi dalam proses rekrutmen anggota Panwaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur beberapa waktu sempat ramai dibicarakan dikalangan wartawan dan peserta rekrutmen, kini terungkap sudah prihal sebenarnya.

Alhasil, muncul beberapa nama baru dalam komisoner Panwaslu, salah satunya adalah Nuris, asal Kecmatan Guluk-Guluk, yang dulu dikenal dekat dengan Haji Kamil (HK), salah satu tokoh terpandang di Madura. Entah siapa yang pertama kali menggulirkan isu jika Nuris digosipkan masih jadi ‘anak buah HK.

Bahkan di salah satu kedai terkenal milik HK di Sumenep, ada sebuah gambar besar yang didalamnya terdapat foto nuris bersama sejumlah orang.

“Dulu dia ‘orang saya’, tapi karena banyak hal, ana (saya,Red) tidak lagi punya hubungan apapun sama dia, dalam konteks apapun. Jadi kasarnya, dia (Nuris) bukan lagi orang saya. Kalau dia di Panwaslu juga bukan urusan saya”, ujar H.Kamil atau lebih karib disapa HK, saat berbincang dengan MaduraExpose.com.

Sebelumnya, sempat beredar isu, jika lolosnya Anwar Nuris di Panwaslu karena diduga ada intervensi dari HK.

Sementara Zamrud Khan, mantan Ketua Panwaslu, saat dihubungi MaduraExpose.com sebelumnya mengaku sempat mendengar isu tersebut dikalangan para peserta rekrutmen. Namun demikian, dirinya enggan mengomentari lebih jauh.

“Sempat dengar juga sih adanya desas-desus kalau Pak Nuris itu orangnya HK”, ujarnya singkat disalah satu rumah lesehan.

Disisi lain, sejumlah orang yang sangat dekat dengan HK mengatakan, jika Nuris memang pernah jadi ‘anak buah’ haji kamil menjelang Pilkada Sumenep 2010. Namun setelah pelantikan Abussidik, hubungan itu kian memudar dan tidak ada sama sekali.

“Saya tidak tahu pasti apa penyebabnya. Dulu Emang ya, pak Nuris itu anak buahnya HK. Tapi setelah beberapa bulan pemerintahan Abussidik berjalan. Nuris itu nggak dipakai lagi sama Bang HK”, ujar sumber MaduraExpose.com yang enggan disebutkan identitasnya.

Untuk diketahui, pada saat Pilkada Sumenep 2010 lalu, H.Kamil atau HK merupakan Tim Sukses utama dalam pemenangan pasangan A.Busyro Karim dan Soengkono Sidik.

(fer)

Ikuti perkembangan politik menjelang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sumenep hanya di www.pilkadasumenep.com