Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM– Hari ini merupakan hari bersejarah dan sangat istimewa,yakni Hari Pahlawan yang turut diperingati oleh pihak Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang diselenggarakan di Kantor Bupati, Jumat 10 Nopember 2017.

Bupati Sumenep, A. Abuya Busryo Karim dalam sambutannya mengingatkan pentingnya memperingati hari pahlawan yang kita laksanakan setiap tahun, tidak lain untuk mengenang para pendahulu kita, atas segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolekif yang mereka lakukan, sehingga kita semua bisa menikmati alam kemerdekaan.

“Oleh karena pesan fundamental itulah, peringatan hari pahlawan 10 Nopember tahun 2017 ini mengambil tema perkokoh persatuan membangun negeri,” ujarnya.

Bupati menambahkan, hari pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa pertempuran 10 november 1945 di surabaya.

“Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap rakyat indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai golongan bersama-sama melebur menjadi satu jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Sumenep ini juga mengatakan, inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif. Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka, kita bisa menyelami tantangan dan persoalan yang dihadapi bersama.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten sumenep untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, seorang pahlawan dikenang bukan karena status sosialnya, tetapi karena nilai pengabdian dan kebaikan yang ia torehkan bagi diri, lingkungan dan masyarakat,” tegasnya.

HotNews:  HM Husni Pengusaha Muda Sukses Ini, Siap Lawan Achmad Fauzi Di Pilkada Sumenep 2020

(***)