Majlis Rendah Pamekasan usai bedah kelahiran Pancasial/Madura Expose

MADURA EXPOSE–Banyak hal yang dilakukan beberapa Pihak dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945. Diantaranya, Komunitas yang tergabung di Majelis Rendah Pamekasan, melakukan diskusi kecil di areal Taman Arek Lancor, Kabupaten Pamekasan (1/6).

Momentum Hari Lahir Pancasila ini, dijadikan awal Majelis yang terdiri dari beberapa petinggi Parpol serta LSM dan Mahasiswa untuk melakukan kajian dan masukan kepada Pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Samhari, Kordinator MRP mengatakan, forum yang dikemas sesederhana mungkin ini bertujuan untuk melakukan kajian yang nantinya akan dijadikan masukan kepada Pemerintah.

“Pada kesempatan pertama ini, kita akan mengkaji kembali, bagaimana langkah yang tepat dalam mengejawantahkan pemahaman pancasila di Bumi Gerbang Salam.” Tegas Sangrai.

Kita, lanjut Samhari, apapun yang menjadi persoalan, terutama di Kabupaten Pamekasan, akan dikaji ulang dan dijadikan masukan untuk perbaikan kepada Pemerintah.

Sementara itu, Agus Sujarwadi, salah satu anggota MRP yang hadir berharap, berkumpulnya kalangan dari berbagai elemen di MRP akan melahirkan Out put yang baik untuk Pamekasan kedepan.

“Jadi, setelah pertemuan ini, saya menginginkan akan ada tindakan atau aksi nyata untuk Pamekasan. Ya bentuknya, hasil diskusi ini akan ditindaklanjuti, bukan hanya sekedar diskusi. Tapi sudah praksis yang nyata.” Tegas Ketua DPC Gerindra ini.

Samhari menimpali, diadakannya MRP ini memang untuk kajian yang selanjutnya akan dibarengi dengan aksi nyata. “Kalau diskusi hanya sekedar diskusi kan menjadi tidak begitu penting.”

“Kita sudah menyepakati bersama, duduk bareng di tempat ini memang untuk mencari solusi.” Tutup Samhari.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir beberapa Tokoh Partai Politik dan Juga LSM serta Mahasiswa dari berbagai golongan. Diantaranya, Syaiful (PDIP), Agus Sujarwadi (Gerindra), Wazirul Jihad (Direktur RMC dan Juga Politikus PPP), Firman Syah Ali (Sorban Mera), Zainal Abidin (APLI), Addarori Ibnu Wardi (Maduraexpose.com yang sekaligus Pengurus GMNI) dan beberapa tokoh lainnya. [ADD/FER]