Habis Nyai Eva, Giliran Achmad Fauzi Ditanya Wartawan Soal Rekom Hanura

0
184
Bacabup PDI Perjuangan Achmad Fauzi/Istimewa.

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Kisruh soal Rekom DPP Hanura ke Fattah Jasin –Ali Fikri versi “Netizen” memantik tanggapan serius dari banyak kalangan,tak terkecuali Achmad Fauzi yang merupakan pasangan calon dari Bacabup Dewi Khalifah yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Sumenep.

Bedanya, Achmad Fauzi lebih santai namun sedikit menyentak karena pengakuannya kepada media, sejak awal PDI Perjuangan tidak tertarik ke Nyai Dewi Khalifah karena posisinya sebagai Ketua Hanura di Sumenep.

“Biasa-biasa aja tuh. Nggak tertekejut kok. Sebab dari awal partai kami merekem Nyai Eva itu karena kapasitasnya sebagai Ketua Muslimat NU. Kita khan sami’na waatho’na terus kalau ke NU,” demikian Bacabup Achmad Fauzi menanggapi kisruh pasangannya Dewi Khalifah soal rekomendasi Hanura, Ahad 19 Juli 2020.

Sementara Fattah Jasin pihak yang diduga menerima rekomendasi partai Hanura tidak membantah soal rekomendasi partai besutan Wiranto tersebut. Namun dirinya mengaku perolehan rekom tersebut melalui Tim Pilkada Cabang (TPC) Hanura.

“Rekom ini dr DPP Hanura melalui TPC sdh diterima DPC dan TPC Hanura dan saya baru hari ini diberi info dr TPC Hanura,” demikian Fattah Jasin menjawab konfirmasi Maduraexpose.com melalui pesan Whatsapp pribadinya, Ahad 19 Juli 2020.

Disinggung kapan dan melalui siapa rekomendasi DPP Hanura yang melalui TPC Hanura tersebut, Fattah Jasin menyebutnya secara singkat.

“Saya baru hari ini diinfo dr TPC Hanura,” tutup Fattah.
Sebelumnya beredar rekom dengan kop surat mirip Hanura dengan Surat keputusan Nomor 060/B.3/DPP-HANURA/VI/2020 tentang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Jawa Timur Priode 2020-2024.

Dalam surat yang belum dipastikan keasliannya tersebut tercantum kalimat yang diantaranya memberikan persetujuan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dr.Ir Fattah Jasin,MS dan Calon Wakil Bupati Ali Fikri.

FERRY ARBANIA