Gus Choi ‘Beri Sinyal’ Tiket Cabup Nasdem ke tangan Busyro

0
601
SAHABAT KARIB: Ketua DPW Nasdem Jatim Effendy Choirie dan Bupati Sumenep A.Busyro Karim (Foto:MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Bupati Sumenep A.Busyro Karim diprediksi bakal menangkan tiket parpol Nasdem untuk memenangkan persaingan Pilkada Sumenep priode 2015-2020 pada Desember 2015 mendatang.

Analisa itu muncul setelah menyimak pidato singkat Effendy Choirie alias Gus Choi, saat penyerahan berkas formulir pendaftaran calon bupati yang dilakukan oleh kandidat incumbent A.Busyro Karim yang memenangkan Pemilukada Sumenep priode 2010-2015.

Kedekatan Gus Choi dengan Bupati Busyro Karim memang tidak diragukan karena sama-sama tokoh dari latar belakang yang sama. Hubungan karib kedua tokoh tersebut dibuktikan juga pada saat bersama-sama mengusung Jokowi sebagai presiden pada Pilpres kemarin.

“Nasdem akan melanjutkan perjalanan politiknya (setelah memenangkan pilpres) ditingkat Pilkada. Ada 19 Kabupaten dan salah satunya adalah Kabupaten Sumenep. Kalau KH.Busyro misalnya yang diberi rekom oleh DPP Nasdem, itu bukan karena saya sangat dekat dengan beliau. Tetapi kalau kemudian, pimpinan (Nasdem) Pusat menyerahkan ke saya untuk menentukan itu persoalan lain”, ujar Gus Choi seperti memberi sinyal positif untuk mantan ketua DPRD Sumenep ini.

Untuk proses penyeleksian siapa yang akan diusung menjadi Calon Bupati Sumenep melalui partai Nasdem, dijelaskan Gus Choi, partainya akan melibatkan sebanyak 5 lembaga survey terpecaya.

“Bukan lembaga survey abal-abal atau pesanan. Partai Nasdem akan melibatkan 5 lembaga survey yang sudah terbukti dan sangat terpercaya”, tukasnya.

(fer)