Grand Final Kacong- Cebbing Sampang Meriah

0
1628

Sampang (maduraexpose.xom) – Pelaksanaan grand final pemilihan Kacong-Cebing (Kaceb) di geduing olah raga (GOR) semalam (16/11/14) berlangsung meriah, terlihat banyaknya pengunjung yang hadir di Indoor GOR.

Dalam pantauan maduraexpose, hiruk pikuk suasana di dalam gedung dan bertiriak, saat peserta kaceb naik ke panggung oleh pendukung sambil membentangkan poster idolanya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) di hadapan Bupati Sampang dan undangan, dengan pemilihan duta wisata adalah sebagai wadah adu talenta baik seni dan wawasan tentang pentingnya pariwisata di Kabupaten Sampang bagi generasi muda. Sehingga duta wisata ini bisa mempromosikan potensi Kabupaten Sampang ke luar. Paparnya.

Sementara Bupati Sampang KH.Fannan Hasib menghimbau dan berpesan kepada dewan juri supaya netral dan tidak ada titipan-titipan, sehingga pemilihan duta wisata hasinya murni. Selanjutnya bagi pemenang berpesan, dapat mempromosikan wisata-wisata yang ada di Sampang dan dapat menambah kontribusi ke pemerintah Sampang, jelasnya.

Sementara Kasi Pariwisata H.Mahtum saat di tanya soal juri mengatakan juri semuanya dari luar dan yakin mereka (juri red) netral dalam menilai peserta, soalnya di luar ada isu tidak enak, makanya panitia berhati-hati melangkah tuturnya kepada maduraexpose.com.

Mahtum menambahkan dartar juri dalam ajang pemilihan Kaceb tahun 2014 adalah Juri dari Disbudparpora Provinsi Jatim, Dosen STAIN, Ketua Ikatan Raka Raki Jatim, Puteri Pariwisata Jatim 2013 dan Harapan 1 Raka Jatim tahun 2012, itu semuanya dari luar dan yakin netral, tambahnya.

Hasil dari ajang duta wisata Kaceb kenek dan Kaceb dewasa tahun 2014 adalah juara 1 Kacong kenek atas nama Noval Ditya yoga Wardana asal Kecamatan Robatal, dan Cebbing Kenek atas nama Aurelia Risky Ananda dari Kecamatan Sampang. Sedangkan Juara 1 Kacong tingkat dewasa atas nama Dodik Pranata Wijaya dari Kecamatan Ketapang dan Juara 1 Cebbing atas nama Bilqis Oktavia Putri asal Kecamatan Sampang.

(Ms/fer)