Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Pernah menyaksikan film Cast Away yang berkisah tentang pria yang terdampar di sebuah pulau seorang diri? Anda bisa merasakannya langsung di Gili Kedis, pulau kecil tak berpenghuni yang terletak di pesisir barat daya Pulau Lombok ini.

Dibandingkan dengan Gili Trawangan, Gili Meno atau Gili Air, pulau yang satu ini tak terlalu populer. Oleh karena itu pengunjungnya pun belum terlalu banyak, sehingga rasanya seperti berada di pulau pribadi!

Karena ukurannya cukup kecil (mungkin luasnya tak lebih dari lapangan sepakbola), Anda hanya butuh waktu selama 10 menit saja untuk mengelilinginya. Makanya warga lokal menyebutnya Gili Kedis atau “Pulau burung pipit”.

Meskipun mungil, namun pulau yang ditumbuhi beberapa tanaman peneduh ini memiliki pemandangan yang amat menawan dan alami. Pasirnya begitu putih dengan formasi batu karang yang begitu unik layaknya kanal-kanal dengan air yang amat jernih. Anda akan dengan mudah melihat ikan-ikan kecil berenang di sekitarnya.

Suasananya yang romantis sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan pasangan di pulau pribadi sambil menyaksikan sunrise atau sunset nan eksotis. Wajar saja kalau Gili Kedis juga dijuluki Honeymoon Island.

Gili Kedis
Lokasi: Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat.
Tiket Masuk: Gratis
Cara ke Sana: Untuk mengunjungi Gili Kedis kita harus berkendara dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam dari pusat Kota Mataram atau dari Bandara Internasional Lombok, Praya ke Pelabuhan Tawun. Dari Tawun lanjutkan menyebrang dengan menyewa perahu – biayanya kurang lebih Rp200.000,- untuk 1 boat PP. Alternatif lainnya adalah menyewa perahu dari Perkampungan nelayan di samping Pelabuhan Lembar dengan harga Rp300.000,-/perahu PP.

[tripcanvas]