Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM— Penggelapan mobil rental kembali terjadi dan kali ini pelakunya adalah Faizin Zainul Huda (27), Warga Dusun Gudang Seng, Desa Koncer Kidul, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Tersangka dibekuk aparat kepolisian karena diduga telah menggelapkan 3 unit mobil rental dengan alasan terbelit hutang. Aksi pelaku ini dilakukan ditiga tempat berbeda dengan jenis mobil yang berbeda.

Informasi yang bersumber dari kepolisian menyebutkan, tiga lokasi yang menjadi target pelaku, yakni Desa Ragung, Kecamatan Pengarengan, Desa Pecanggan, Kecamatan Pengarengan dan terkahir kawasan Jalan Raya Delima, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur.

Adapun modus operandi yang dilakukan pelaku, yakni dengan cara menyewa kendaraan tersebut dengan rincian, mobil Daihatsu Xenia dengan sewa muka Rp 30 juta, mobil jenis L 300 sebesar Rp 20 juta dan Mobil Avanza putih yang hendak digelapkan ini membuat pelaku apes. Pasalnya, mobil itu sudah berminggu-minggu tidak dikembalikan oleh pelaku, hingga akhirnya sang pemilik melaporkan ke pihak kepolisian.

Kasubag Humas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo, menjelaskan, modus yang dilakukan tersangka yaitu menyewa mobil rental Sampang kemudian digadaikan ke Bondowoso sebesar Rp 20-30 juta per unit mobil.

“Nah terakhir yang nyewa terakhir ini, tersangka pinjam mobil Avanza putih di Jalan Delima. Akhirnya pelaku kami bekuk di rumah istrinya di Kota Sampang,” beber Eko Puji Waluyo, Kasubag Humas Polres Sampang, Madura, kepada awak media. [dbs/fer]