Foto Bugil Guru Wanita Beredar di Facebook

0
273
Ist/net

Beredarnya foto tanpa busana salah satu guru SMP di Kabupaten Pangandaran jadi perhatian netizen. Dimana seorang guru SMP di Pangandaran berinisial S menjadi korban penipuan oleh account Facebook berinisial HD yang telah meminta foto tanpa busana dengan dalih akan mengobati dari jarak jauh.

Namun setelah beberapa foto tanpa busana dikirim ke inbok account Facebook HD, malah meminta uang dan mengancam jika tidak mengirim akan menyebar foto tanpa busana guru tersebut di facebook.

Zaelani warga Pangandaran mengatakan, beredarnya foto tanpa busana guru SMP yang dishare menggunakan account Facebook Yl telah menghebohkan pengguna media sosial tersebut. Khususnya di Kabupaten Pangandaran.

“Account Facebook Yl mengupload foto tanpa busana guru SMP secara masif. Padahal beberapa account telah memberikam komentar agar foto itu dihapus karena menjatuhkan martabat dan kehormatan seseorang,” kata Zaelani. Namun, protes dan cacian dalam komentar yang dilontarkan netizen tidak dihiraukan oleh account Facebook Yl.

Bahkan account Facebook Yl yang semula menggunakan foto profil perempuan ABG telah berubah menggunakan foto korban.
Berdasarkan pengakuan S, dirinya berkenalan dengan account Facebook HD, namun yang menyebarkan foto tanpa busana miliknya account Facebook Yl.

“Account Facebook HD meminta nomor handphone saya dan saat melakukan komunikasi mengaku bisa mengobati jarak jauh dengan syarat mengirim foto tanpa busana,” kata S. Dia mengaku, saat dirinya berselfie dengan kondisi tanpa busana dalam kondisi tidak sadar seperti terhipnotis.

Tidak lama setelah dirinya menginbokkan foto tanpa busana miliknya diminta untuk mentransfer uang Rp1 juta sambil mengancam jika tidak memenuhi permintaannya akan di share foto tanpa busananya.

“Karena saya takut foto tersebar akhirnya mentransfer uang Rp1 juta, namun setelah dikirim uang malah meminta lagi Rp5 juta,” tambahnya.

Merasa dirinya telah dipermainkan, akhirnya S membuka persoalan tersebut ke sejumlah awak media untuk mengklarifikasi tuduhan negatif tentang dirinya. “Terus terang saya jengkel dan menyesal atas kejadian tersebut,” tegasnya.

S berharap, kepada siapa saja yang mengenali pelaku harap menginforrmasikan keberadaannya dan melaporkan ke aparat penegak hukum.

(sms/sin)


loading...