Edan! Bulog Sumenep Sembunyikan Raskin Busuk Puluhan Ton

0
676
Bulog Sumenep ketahuan simpan raskin busuk dan berkutu berjumlah sekitar 45 ton beras untuk warga miskin (Foto: MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Dari waktu ke waktu, kasus beras miskin (raskin) di Kabupaten Sumenep, Madura tak pernah lepas dari masalah. Mulai dari persoalan adanya dugaan penyimpangan hingga raskin berulat ataupun berkutu maupun yang sudah membusuk tetap saja diberikan kepada warga penerima manfaat.

Terakhir, beredar informasi dari kalangan warga,jika pendistribusian raskin busuk itu tak lepas dari perang Bulog Sumenep, Madura. Terbukti, setelah hari ini, anggota DPRD setempat menindak lanjuti laporan warga dengan melakukan sidak ke Gudang BUlog Sumenep, ditemukan sedikitnya 45 ton raskin berkutu disimpan digudang Bulog.

“Kami minta pihak Bulog Sumenep segera menghentikan pendistribusian raskin yang tidak layak dan sudah berkutu ini ke masyarakat. Ini bahaya bagi kesehatan dan kalau sampai dimakan warga miskin pasti bisa menimbulkan penyakit”, ujar Herman, Ketua DPRD Sumenep, Rabu (27/5/2015).

Sementara Aminullah alis Si Minol, Kepala Gudang Bulog Sumenep dikonfirmasi awak media berdalih, beras yang tidak layak memang tidak didistribusikan khawatir mendapat protes dari penerima manfaat. Dia mengakui, jika bersa jelek yang sudah berkutu itu diambil sisa-sianya untuk diolah lagi dan dikemas lagi kedalam sak beras bulog.

Ia juga beralibi, saat ini gudang Bulog hanya menyisakan 4 ton raskin hingga membuat distribusi terhambat.

“Padahal kebutuhan kita tiap bulannya paling sediiit 1700 ton beras”, ujarnya.

(m2d/fer)