Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM,SENGGIGI– Dalam rangka memeriahkan Hut lombok barat dan penigkatan kunjungan wisata khususnya Lombok Barat, Dinas Pariwisata Lombok Barat akan menggelar berbagai macam festival dan acara budaya selama sebulan .

Agenda tersebut akan dilaksanakan mulai bulan april mendatang. Pelaksanaan akan diawali dengan trail adventur pada tanggal 16 april 2017 yang akan dilaksanakan dipantai duduk kawasan wisata Senggigi, sedangkan pada tanggal 29 ada festival pesona lombok barat yang didalamnya merupakan parade budaya. Dalam acara tersebut, setiap kecematan yang ada dilombok barat untuk menampilkan berbagai bentuk kesenian.

“Diwajibkan setiap group peserta di tiap kecematan untuk menampilkangedang beleq dan kesenian di masing-masing kecematan”,kata sumarto selaku kabid promosi Dispar Lobar.

sehingga jumlah gendang belek yang akan tampil sekitar 30 gedang beleq yang akan melakukan parade, acara tersebut yang direncanakan seputar jalan by pas dan bundaran lombok baratdan akan dilaksanakan pada pagi hari, terangnya.
Dan barupada 30 april lari maraton star 42 km tanjung nyet lembar dan finis di pantai mekaki lombok barat.
“yang menjadi peserta seluruh indonesai dan termaksud pelari internasioanl,” kata sumarto

Lebih lanjut sumarto menyampaikan, bahwaselain itu juga ada festival presean dinarmada yang akan digelar digedung budaya. Kegiatan tersebut akan melakukan kerjasama dengan bidang seni dan budaya dilaksnakan pada bulan April mendatang,

“Semuanya itu dalam rangka untuk promosi wisata dan kunjungan wisata lombok Barat,” sebutnya. (Cr-Oim)