Diskominfo Gelar Lomba Tadarus ke 23 Radio-Telivisi

0
919
Kadis Kominfo, Asisten III dan sejumlah pejabat Pemkab saat menghadiri pembukaan Lomba Tadarus Al-Quran di Studio RGS FM Sumenep,Madura, Jawa Timur (Foto: Ferry Arbania)

Sumenep, MaduraExpose.com- Lomba Tadarus Al-Quran ke-23 Radio dan Telivisi se-Kabupaten Sumenep kembali digelar oleh pihak Pemkab Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melalui UPT Radio RGS FM Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Yayak Wahyudi, Kepala Dinas Kominfo Sumenep usai pembukaan acara bersama Asisten III Pemkab mengatakan, lomba akan digelar sepanjang bulan Ramdhan yang melibatkan stasiun radio dan telivisi.

” Malam ini adalah pembukaan lomba dengan menampilkan peserta pertama. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah daerah melestarikan tradisi membaca Al-Quran dikalangan umat Islam, terutama di bulan suci Ramadhan ini”, ujarnya usai acara pembukaan lomba tadarus di Studio RGS FM,Jl Dr. Cipto 03 Sumenep kepada MaduraExpose.com, Jum’at malam 19 Juni 2015.

Pihaknya menambahkan, dengan adanya lomba tadarus semacam ini, diharapkan kebiasaan membaca Al-Quran bisa diterapkan dalam keseharian umat Islam.

“Tadarus Al-Quran diharapkan menjadi cambuk bagi kita, untuk selalu membiasakan diri membaca ayat-ayat suci dalam keseharian kita, baik di bulan puasa maupun diluar Ramadhan”, pungkasnya penuh harap.

(Ferry Arbania)
Email Redaksi: maduraexposenes@gmail.com