Disduk Capil Sumenep Bohongi Publik Soal e-KTP

0
506

Sumenep, MaduraExpose.com- Belum sehari menyampaikan pernyataannya di media online, Kepala Disduk Capil Sumenep, Achmad Zaini seperti dipermalukan ‘anak buahnya’ sendiri, Imam Subakti Kabid Pelayanan Dokumentasi Kependudukan Disdukcapil Sumenep yang menolak pelayanana pembuatan e-KTP seorang PNS dengan alasan TINTA KOSONG.

Ist. Seorang warga melakukan proses identifikasi sidik jari pada saat pembuatan e-ktp di Kelurahan. (Istimewa/MaduraExpose.com)
Ist. Seorang warga melakukan proses identifikasi sidik jari pada saat pembuatan e-ktp di Kelurahan.
(Istimewa/MaduraExpose.com)

“Saya sudah capek-capek datanag ke kantor Disduk Capil Sumenep untuk mengurus pembuatan e-KTP anak saya untuk persyaratan pembuatan SIM di Satlantas Polres Sumenep. Tapi pak Imam Subakti menolak dengan alasan tinta kosong”, ujar RKM, seorang PNS yang tinggal dikawasan Kota Sumenep, saat berbincang dengan MaduraExpose.com, Selasa Malam (6/1/2015).

Sementara Imam Subakti Kabid Pelayanan Dokumentasi Kependudukan Disdukcapil maupun Akhmad Zaini, Kepala Disduk Capil Sumenep belum ada konrimasi apapun.

Beruntung MaduraExpose.com berhasil mewawancarai Subiyakto, SH, MH, Kasubag umum dan kepegawaian Disduk Capil yang membenarkan adanya seorang PNS yang kembali dengan tangan hampa karena ditolak mengajukan pembuatan e-KTP dengan alasan tinta kosong.

“Memang betul ada seorang PNS yang datang ke kantor kami untuk bikin e-KTP tapi rupanya pulang dengan kecewa”, ujarnya kepada MaduraExpose.com.

(IM9/Fer)