Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sampang (MaduarExpose.com)- Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Sampang mengerahkan petugas verifikasi sebanyak 334 orang untuk mendata ulang penerima bantuan iuran (PBI), Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk diikut sertakan dalam pembekalan pendata verifikasi dilakukan oleh pihak Balai Latihan Kerja (BLK) setempat yang berkantor di Jalan Syamsul Arifin, Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (24/9/14).

Data yang dihimpun MaduraExpose.com dari BLPS tahun 2011, untuk PBI JKN jumlahnya mencapai 127.848 rumah tangga miskin (RTM) se Kabupaten Sampang. Sedangkan petugas yang akan turun langsung ke lapangan untuk memferivikasi data PBI JKN sebanyak 334 orang, dengan rincian 306 petugas desa, 14 dari Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) kata Malik Amrullah Kadis Sosial dan Transmigrasi.

“Kami tekankan kepada semua petugas verifikasi, supaya ekstra hati-hati dalam melakukan pendataan rakyat miskin. Lakukanlah dengan penuh tanggung jawab, tepat sasaran dan jangan sampai ada yang hanya kerja diatas meja”, ujar Sekda Kabupaten Sampang, Puthut Budi Santoso dalam sambutannya.

Sementara Pusdatim Kementerian Sosial RI, Mumu menjelaskan tatacara pengisian form verifikasi data PBI JKN kepada peserta petugas di lapangan. Sedang petugas verifikasi nantinya, lanjutnya, akan di berikan data yang sudah ada dari BPS.

“Jadi semua petugas, nantinya tinggal mengkroscek di lapangan, di masing-masing desa. Sedangkan koordinator Kecamatan yaitu TKSK”, jelasnya (ms/fer/***).