dr. H. A. Fatoni, MSi. (Istimewa)
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURA EXPOSE–Di bulan Agustus yang merupakan hari bersejarah kemerdekaan RI ke 71 ini, ternyata membawa berkah bagi 12 ribu anak yang tersebar di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat bantuan program pemberian vitamin A dari Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep dr. H. A. Fatoni, MSi mengatakan, pemberian vitamin A gratis kepada ribuan anak tersebut digelar sejak awal Agustus lalu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan anak.

“Vitamin A ini diberikan kepada 12 ribu anak, karena manfaatnya adalah untuk menjaga kesehatan mata,otot dan saraf pada anak,” terangnya kepada awak media seperti dilansir Maduraexpose.com, Kamis (18/08/2016).

Ditambahkan Fatoni, target dari program pemberian vitamin A terhadap 12 anak di Kabupaten Sumenep itu dilakukan secara gratis kepada anak yang masih berumur antara 6 – 59 bulan.

“Untuk memudahkan pelaksanaannya kami melibatkan petugas kesehatan yang bekerjasama dengan sejumlah sekolah dan Posyandu Desa,” imbuhnya menerangkan.

Menurutnya, program pemberian vitamin A untuk kalangan anak dibawah 59 bulan ini digelar secara cuma-cuma alias gratis dan dilakukan secara rutin sebanyak dua kali dalam setahun.

“Selain pemeberian vitamin A, Dinkes Sumenep juga memberikan obat cacing kepada mereka,” pungkasnya. [zalwi/ferry]