Baru dikerjakan, permukaan aspal di Jalan Raya Lenteng Desa Torbang Batuan, Sumenep hancur diguyur hujan. [Foto:Ferry Arbania]
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Madura Expose– Diduga tak profesional, lapisan permukaan (servace) aspal yang belum setahun digarap, tiba-tiba terkelupas hingga radius kurang lebih satu meter di Jalan Raya, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 10.30 WIB, Minggu (02/20/2016).

Pantauan MaduraExpose.com hingga pukul 15.30 WIB kubangan jalan yang terkelupas tersebut sempat mengganggu arus lalu lintas karena bongkahan aspal tersebut mirip melintang dan membentuk pembatas sepeti sungai dikanan kiri jalan.

Hancurnya pengaspalan yang digarap sekitar Januari 2016 lalu diduga karena kesalahan proses penghamparan lapisan baru bahan aspal.

“Bisa jadi, karena dasar aspal yang itu ditengarai tidak disemprot dulu dengan minyak , atau bisa jadi pada saat pemasangan aspal itu dalam keadaan basah. Akibatnya penyatuan aspal lama dan baru tidak lengket secara maksimal. Dugaan kami seperti itu,” ujar Sarkawi, Ketua LSM Gerindo Sumenep, Madura, Kepada MaduraExpose.com.

Sebelumnya, proyek jalan ini pernah disidak oleh Komisi III DPRD Sumenep bersama PU Bina Marga ke lokasi proyek jalan Jalan Raya Lenteng, Desa Torbang, Kecamatan Batuan,Sumenep. [Rah/ferry]