Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Seorang bayi laki-laki yang baru berusia 6 minggu harus dilarikan ke rumah sakit. Penyebabnya, sebuah lilin berbentuk bunga berwarna hijau yang digantung di pohon Natal sebagai dekorasi tiba-tiba terbakar dan membahayakan bayi tersebut beserta keluarganya yang tinggal di Cheadle Hulme, Stockport, Inggris.

Berdasarkan keterangan petugas berwenang, hiasan Natal itu merupakan lilin buatan tangan seorang siswi yang dibawa pulang ke rumah. Beruntung, keluarga tersebut memiliki alarm kebakaran sehingga sang bayi berusia 6 minggu dan kakak perempuan yang berusia 5 tahun serta ibunya (32) selamat tanpa cedera serius. Namun, anak-anak harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat akibat terlalu banyak menghirup asap.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (10/12/2016) Insiden tersebut membuat pemadam kebakaran setempat mengeluarkan peringatan untuk berhati-hati dengan dekorasi Natal yang mudah terbakar.

“Seorang anak perempuan membawa hiasan Natal dari sekolah ke rumahnya dan ia meminta ibunya menyalakan lilin dekorasi tersebut. Hiasan terbuat dari busa dan bahannya sangat mudah terbakar, bahkan akan mengeluarkan asap beracun. Api merambat sangat cepat. Beruntung, ibu dan dua anaknya berhasil menyelamatkan diri sebelum kami tiba. Dan, kami meminta orangtua untuk lebih memerhatikan apa yang dibawa anak-anak mereka,” ujar manajer pemadam kebakaran setempat, Paul Cartridge. (rav)

(rfa/okz)