Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM – Bertempat di Aula Makodim 0827 Sumenep Jl. Kesatrian No.01 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf. Budi Santosa S, Sos., yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim Sumenep,

Setelah selesai meresmikan pembukaan Apel Danramil Babinsa, Dandim Sumenep 0827 menyampaikan beberapa amanat perhatian dari kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Danrem dan Dandim, yang dilaksanakan terpusat se-Indonesia di Secapaad Bandung. Yang menjadi perhatian kita semua dan perlu segera di tindak lanjuti, di antaranya sosialisasi dan penjabaran tentang kebijakan TNI-AD dibidang teritorial, agar memonitor setiap perkembangan situasi dan kondisi sosial wilayah binaan setiap Kodim beserta jajarannya dengan cara selalu meningkatkan silaturahmi dengan semua elemen masyarakat. Senin, (18/12/2017).

“Menginjak pada tahun 2018 yang akan datang adalah tahun politik, pada intinya kita harus netral. Netralitas TNI dan waspadai daerah rawan konflik menjelang Pilgub mendatang. Netral melalui pembinaan kedalam (Binsat) dan panduan kita sebagai pegangan aparat kewilayahan. Tingkatkan binter dan tetap menjaga konfigurasi diwilayah masing-masing, dengan melalui komsos, penyampaian dengan hal yang positif kepada warga masyarakat”, Terang Dandim 0827.

Sinergi institusi harus selalu dijaga antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Aparat Desa. Tugas Satkowil sebagai aparat teritorial harus memahami lima kemampuan teritorial untuk antisipasi menginjak datangnya kegiatan pemilihan gubernur (Pilgub). Antisipasi Pilgub kedepannya tingkatkan kemampuan dalam pemetaan wilayah guna mendukung pengamanan.

Komandan Kodim Letkol Inf. Budi Santosa S, Sos., disela penyampaiannya seketika itu Dandim mengasih pertanyaan kepada anggotanya tentang lima kemampuan teritorial, dengan sigap menjawab diantaranya Serda Wagiono dari Koramil 0827/08 Ganding langsung menjawab apa yang dipertanyakan oleh Dandim dan Alhasil Jawaban dari Serda Wagiono tersebut Benar. Dengan segera Komandan Kodim memerintahkan Sersan Wagiono tampil Kedepann dan sebagai imbalan karena dapat menjawab dikasih penghargaan.

Momen diataslah yang menjadikan kedekatan antara pimpinan dan bawahan, dan hal ini perlu ditingkatkan kepada seluruh anggota Babinsa untuk mendukung tugas-tugas selanjutnya supaya kita mampu mewujudkan ketahanan wilayah, bersama Rakyat TNI kuwat guna menjadikan bangsa yg berdaulat. “Pungkas Dandim Letkol Inf. Budi Santosa S, Sos.”

(Sur/Fer)