http://www.policeline.co/

https://www.youtube.com/watch?v=DZIrFpWoaGs&index=2&list=LL8EqvtAP_0jsMbPwJr27RTA

MADURAEXPOSE.COM–
Bertempat di Pendopo Kabupaten Sumenep Jln. Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Sumenep Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa. S,Sos, menghadiri acara menyambut Visit Sumenep Years 2018 dengan tema ” Jung Rojung Sataretanan Mapak Visit Sumenep 2018 ” dan acara ini dibuka oleh Bupati DR. KH. A Busyro Karim M,Si. Sabtu (22/7/2017)


Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Sumenep. DR KH. A Busyro Karim M,Si mengatakan bahwa Putra putri Kabupaten Sumenep sangatlah berbangga karena saat ini Kabupaten lebih maju dan terima kasih banyak kepada pengusaha putra daerah yang sukses diluar daerah telah hadir dalam acara ini sehingga kebersamaan antara kita terus terjalin untuk memajukan Kabupaten Sumenep.

Dahulu tempat – tempat wisata di Kabupaten Sumenep belum terkenal akan tetapi sekarang sudah terkenal, ini semua adanya berpartisipasi dari semua masyarakat dalam mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten ini, dan diharapkan pariwisata di Kabupaten Sumenep harus berbasis warga yaitu untuk menyejahterakan warga Kabupaten Sumenep, akan tetapi SDM yang masih rendah sebagai kendala, ini merupakan tanggung jawab Pemerintah, dengan acara ini saya minta tolong bantuannya kepada pengusaha untuk mendidik SDM warga Kabupaten Sumenep biar lebih maju, bukan itu saja kendalanya akan tetapi perlu dana, dengan ini saya juga berharap kepada pengusaha daerah yang tinggal di luar daerah Kabupaten Sumenep agar ikut juga menginvestasikan untuk memajukan pariwisata Kabupaten Sumenep.

” Saya juga mengharapkan akan adanya wadah dalam pengelolaan dana sehingga pengusaha kecil juga bisa mudah dalam mendapatkan modal untuk usaha dan memberikan pelajaran serta arahan untuk meningkatkan SDM masyarakat, yang sudah ada di Kabupaten Sumenep yaitu Bank BPRS saya harapkan bisa mendukung dan membantu demi memajukan Kabupaten Sumenep “.

Tempat – tempat wisata yang ada di Kabupaten Sumenep masih belum ada tempat istirahat selain Home Stay, saya mengharapkan untuk menyiasati semua itu hendaknya bisa memanfaatkan rumah warga, karena pariwisata berbasis warga sehingga perlu tindak lanjut untuk standar kelayakan untuk tempat istirahat agar ini perlu diperhatikan supaya para wisatawan senang dan ingin kembali dan dalam kunjungan wisatawan selama ini masih banyak dengan keluhan akan susahnya transportasi akan tetapi sekarang pemerintah Kabupaten Sumenep meminta Dinas Perhubungan untuk mendukung transportasi udara dan di setujui dengan akan adanya Wings Air yang akan melayani.

Dalam menginvestasikan bagi pengusaha putra daerah dalam memajukan Kabupaten Sumenep akan saya permudah dan saya tegaskan aman dan saya minta silaturahmi ini tidak hanya silahturahmi fisik akan tetapi perlu adanya ikatan batin dalam bersama sama memajukan Kabupaten Sumenep.

‎Setelah sambutan Bupati di lanjutkan dengan penyerahan buku secara simbolis dari Gramedia Mathous oleh Manajer Mathous Ibu Fifi kepada perpustakaan alam Kolase di Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep dan dilanjutkan Diskusi dan dipandu oleh Kepala Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sumenep Drs. Yayak Nurwahyudi, M. Si.

‎Hadir dalam acara ini antara lain‎ Bupati Kabupaten Sumenep Drs. KH. A. Busyro Karim, M. Si. Dandim 0827 / Sumenep Letkol Inf Budi Santosa, S.Sos. Dinas Pariwisata Provinsi Jatim Bpk. Moh. Anwar, Kepala Disbudparpora Kabupaten Sumenep Sufiyanto, SE, M. Si, Kasat Pol PP Kabupaten Sumenep Bpk. Fajar Rahman, Kadisdik Kabupaten Sumenep Drs. A. Shadik, M. Si, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasyadi, M. Si, Kepala Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sumenep Drs. Yayak Nurwahyudi, M. Si, Direktur utama Bank BPRS Bakti Sumekar Kabupaten Sumenep Nov Sujatmiko dan Pengusaha -Pengusaha Putra Daerah Kabupaten Sumenep. (Pur/fer)


loading...