http://www.policeline.co/

https://www.youtube.com/watch?v=DZIrFpWoaGs&index=2&list=LL8EqvtAP_0jsMbPwJr27RTA

Sumenep (MaduraExpose.com)– Selain melaksanakan pendampingan terhadap Para Petani di wilayah, para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0827 Sumenep juga berperan aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap Warga binaan.

Komsos yang dimaksud untuk mendengar aspirasi para petani dilapangan seperti yang dilakukan Babinsa Desa Babbalan Ramil 0827/01 Kota Koptu Sumarno, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) disela membantu melaksanakan pencampuran pupuk berimbang untuk memumpuk padi dilahan milik Bapak Hanif yang bertempat di Desa Babbalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Rabu, (28/2/2018).

Dengan adanya komsos yang kita lakukan terhadap seluruh Masyarakat di Wilayah Koramil 0827/01 Kota, harapan Babinsa mendapatkan usul, saran dan masukkan seputaran tentang pertanian sehingga apa yang menjadi keluh serta kesah para petani khususnya akan disampaikan ke Pimpinan yang berwenang.

“Melalui komunikasi Babinsa berharap dapat memberikan keberhasilan dalam pertanian serta berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan para petani serta pendampingan ini juga sebagai upaya memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” harap Babinsa.

Disampaikan juga oleh Koptu Sumarno bahwa proses pemeliharaan dan perawatan tanaman padi ini memang harus dilakukan secara ekstra, mulai penanaman, pemeliharaan yang tidak kalah penting pada saat tahap pemupukan.

Senada dengan apa yang diketahui oleh Bapak Hanif bahwasanya tahap pemupukan maupun pengobatan tanaman padi ini harus dilakukan secara tepat, terukur dan seimbang, karena bila salah dalam menentukan obat atau pencampuran pupuk yang tidak berimbang sesuai takaran maka akan menyebabkan timbulnya gangguan hama atau penyakit yang dapat mempengaruhi hasil panen padi.

Hanif salah satu warga binaan diwilayah Koramil 01/Kota mengatakan, pihaknya merasa sangat terbantu sekali dengan pendampingan yang dilakukan para Babinsa khususnya Koptu Sumarno. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas peran Babinsa Koramil Kota dalam kegiatan pendampingan kepada petani, harapan saya semoga kegiatan ini akan terus berlangsung. “tutupnya”.

(sur/fer)


loading...