Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM– Di area sawah lahan garapan milik H. Kholiq seluas 4 hektar di Desa Gapura Barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Serda. Mufiq Babinsa Ramil 0827/16 Gapura Kodim 0827/Sumenep melaksanakan pendampingan pemasangan jaring-jaring pada tanaman padi.

Kegiatan bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari tanaman akan berkurang karena padi terserang dan dimakan oleh hama burung, Kamis (9/2/2017).

“Selain tanaman padi kita jaga untuk mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung dengan menjaga dan menunggu langsung di sawah. Ini ditambah dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan oleh para petani sekarang ini,” sebut H. Kholiq sebagai pemilik lahan.

Lanjutnya, jaring dipasang di atas tanaman padi yang sudah berbuah. “Karena hama burung selalu memakan dan merusak tanaman padi seperti saat ini yang sedang kami lakukan dengan bantuan dari Babinsa di wilayah kami,” ungkapnya‎

Selaku Babinsa yang mempunyai tanggung jawab untuk bisa mendampingi, sekaligus mengarahkan para petani dalam penanaman sampai dengan penjualan hasil panen.

“Kami sebagai Babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampinginya. Tanpa para petani minta kami selalu dengan ikhlas akan berusaha bisa datang dan mendampingi di wilayah yang sudah menjadi binaan seorang bintara pembina desa tersebut, ujar Serda Serda Mufiq‎

H. Kholiq menambahkan, babinsa Desa Gapura Barat sudah dikenal sebagian warga Desa karena dari sikap dan perilaku yang selalu peduli dan sering mengadakan anjangsana di wilayah desa serta Pak Mufiq mudah bergaul dengan semua pihak tanpa adanya pilih-pilih dalam berkomunikasi.

“Harapannya, kebersamaan antara Warga Masyarakat dan Babinsa yang sudah terjalin dengan baik ini terus di pertahankan,” pungkasnya.‎ [Purnomo/Ferry]