Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM- Banyaknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kecamatan Pasongsongan, Sumenep membuat pemerintah daerah, kecamatan setempat merasa peduli untuk membantu mereka dalam mengelola keuangan bagi keluarga yang ditinggal kerja.

Salah satu upaya yang dilakukan pihak kecamatan Pasongsongan adalah dengan melakukan sosialisasi seputar gathering dan edukasi keuangan TKI yang dalam hal ini menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang setempat, yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Pasongsongan,Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa 19 September 2017.

“Kita sadari atau tidak,jumlah TKI sangat banyak diluar negeri. Para pekerja pasti menikmati hasil dari perjuangan mereka diluar negeri. Kehadiran mereka sebagai Pahlawan Devisa tidak bisa dipungkiri,” ungkap Camat Pasongsongan, Ach. Zulkarnaen dalam sambutannya yang mendapat aplaus dari puluhan undangan yang terdiri dari kalangan TKI Pasongsongan.

Mantan Sekcam Ganding ini juga berharap dengan pemantapan yang diberikan oleh pihak BRI,keluarga TKI lebih memudahkan melakukan pengiriman maupun penyimpanan uang.

sementara pihak BRI mengatakan, bahwa pengiriman uang melalui BRI sangat mudah dan proses cepat tidak sampai lima menit. (Hadi/Ferry)

HotNews:  Mahasiswi Bangkalan Dibegal