peresmian-gedung-kelas3-rsud-sumenep-oleh-bupatiSumenep, MaduraExpose.com- RSUD Moh.Anwar Resmikan Gedung Baru Berkapasitas hampir seratus hospital bed (tempat tidur pasien untuk orang sakit) .Dengan demikian, jumlah keseluruhan saat ini meningkat menjadi 249 dari jumlah sebelumnya sebanyak 171 hospital bed.

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si saat hadir dalam peresmian Gedung Kelas 3 RSUD H. Moh.Anwar menyambut baik hal tersebut dan berpesan agar menjadi penyemangat bagi pihak pengelola rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Hendaknya managemen rumah sakit ini senantiasa mampu melihat perubahan yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk mencapai pelayanan maksimasl dalam pelayanan masyarkat kedepannya”, terang Bupati Sumenep, KH.BUsyro Karim, MSI dalam sambutannya.

Dengan managemen RSUD Moh. Anwar yang baik, selain mampu melihat perubahan tingkat kebutuhan masyarakat, yang salah satunya adalah dengan peningkatan pelayanan yang ditunjang dengan sarana dan fasilitas rumah sakit yang dimiliki. Hal tersbut tentunya, lanjut Bupati, akan menjadi tantangan sekaligu dalam memanfaatkan peluang yang ada.

“Seluruh komponen yang ada dirumah sakit ini, harusnya mampu memberikan inspirasi bagi kita semua. Dengan kata lain, apa yang baik ditempat lain, harus ada tahapan targer terealisasi di Sumenep”, imbuhnya.

Bupati menekankan, dengan adanya gedung baru kelas 3 di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, pelayanan kepada masyarakat harus dikedepankan.Hal itu penting, karena menurutnya, pelayanan merupakan bagian penting yang menjadi harapan masyarakat. Yang tak kalah pentinganya,lanjut, mantan Ketua DPRD Sumenep dua priode ini adalah managmen yang baik.

“Pelayanan yang baik harus diimbangi dengan managmen yang baik dari pihak rumah sakit”, timpalnya.

Tak hanya itu, Bupati Busyro juga berharap, pihak managemen rumah sakit Sumenep memiliki target maksimal untuk selalu memeprhatikan arah kebijakan nasional. Karena jika hal itu terpenuhi, maka dengan sendirinya, peningkatan pelayanan kesehatan yang ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai, bukan tidak mustahil akan menjadikan RSUD Moh.Anwar Sumenep, ditahun-tahun berikutnya akan terus menjadi lebih baik sesuai harapan masyarakat.

“Misalnya tahun 2016 nanti, RSUD Moh.Anwar Sumenep bisa menjadi rumah sakit bertaraf internasional”, tambah bupati memberikan stimulasi kepada seluruh pihak managemen rumah sakit.

Untuk diketahui, peresmian peresmian Gedung Kelas 3 yang dilaksanakan RSUD H.Moh. Anwar ini juga dibarengi dengan kegiatan keagamaan berupa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di halaman rumah sakit milik Pemerintah Daerah tersebut, Selasa (10/02).

Sementara Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Kes menjelaskan, hadirnya gedung baru tersebut berfungsi menampung dan melayani pasien kelas 3 dan masyarakat pra sejahtera yang mendapat jaminan kesehatan pemerintah.

Pembangunan gedung baru yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 itu sebesar Rp. 4.630.704.000,00 ini bisa menampung 74 tempat tidur yang dilengkapi dengan tempat tidur ruang isolasi.

“Alhamdulillah, sekarang kita sudah memiliki 249 hospital bed sebanyak 249 dari sebelumnya hanya sebanyak 171 tempat tidur pasien.” ujar dr Fitril Akbar, Direktur RSUD H.Moh.Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur. (fer/***)

Keterangan Foto: Bupati Sumenep, KH.Busyro Karim saat meresmikan Gedung kelas 3 RSUD H.Moh.Anwar Sumenep, Selasa 10 Februari 2015.