Buntut Pilkades, Proyek Embung Desa Montorna Ditutup Paksa

0
863
Proyek embung Dinas Peternakan yang dihentikan paksa Warga Desa Montorna, Kec.Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu 4 Juli 2015.

MaduraExpose.com- Diduga proyek siluman, pengerjaan pembangunan sarana pengembalaan (embunng) di Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, Jawa Timur terpaksa dihentikan paksa oleh warga setempat, sabtu 4 Juli 2015.

Informasi yang digali MaduraExpose.com menyebutkan, pengerjaan proyek embung itu dilakukan tanpa sepengetahuan kepala desa setempat. program yang bersumber dari APBD II melalui Kantor Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten SUmenep itu dikerjakan oleh CV. Fitamami.

“Proyek embung ini tak ada koordinasi dengan Kades Montorna, ya begini jadinya, ditutup paksa oleh warga”, ujar Sandy Tyas Mulyadi, anggota LSM Petir Sumenep kepada MaduraExpose.com, Sabtu.

Berdasarkan pengakuan Kades Montorna, Nurhadi itu, lanjut Mulyadi, penggarapan embung dinilai tidak memiliki etika, karena digarap tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu. Proyek embung air senilai Rp 79 juta ini terancam mangkrak.

“Semua pekekrja sudah disuruh pulang”,lanjutnya.

Sementara informasi lain menyebutkan, jika penutupan embung itu diduga imbas dari gesekan politik pasca pelaksanaan Pilkades Desa Montorna beberapa waktu lalu. Fadli, yang juga calon kuat saat itu, dikalahkan oleh Nurhadi sebagai calon Kades dari incumbent.

(fer/mex)